YUSUF WIDYATMOKO DILANTIK SEBAGAI KETUA PMI

Banyuwangi- Seorang Ketua PMI harus berjiwa social, mempunyai dedikasi tinggi, mau kerja keras serta rela melayani masyarakat sesuai fungsi dan tugasnya. Demikian disampaikan Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas,MSi ketika melantik Yusuf Widiatmoko, S.Sos sebagai Ketua PMI Antar waktu PMI Kabupaten Banyuwangi.Senin (17/2) di Aula PMI Kab. Banyuwangi.

lebih lanjut dipesankan Bupati Anas kepada Ketua PMI Baru yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi, adanya Ketua yang baru ini diharapkan PMI nbanyuwangi akan memulai babak baru dan dapat berkembangn lebih baik lagi, dalam menunaikan misi kemanusiaan. Sehubungan dengan perkembangan jaman, PMI Kab.Banyuwangi dituntut untuk lebih sigap dalam mengatasi masalah yang ada di lingkungannnya.diantaranya peningkatan kualitas penanggulangan bencana, pelayanan Transfusi Darah dan peningkatan Sumber Daya manusia.

“Kita perlu memikirkan bersama adanya program terobosan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas donor darah sukarela yang berasal dari masyarakat, agar memenuhi kebutuhan “ kata Bupati Anas. “

PMI mempunyai andil yang cukup besar dalam pembangunan di bidang kemanusiaan melalui berbagai kegiatan diantaranya penyediaan darah melalui Unit TYransfusi Darah, penanggulangan bencana baik yang bersifat pencegahan, evakuasi dan bantuan sosial kepada korban bencana, serta pembinaan PMR di sekolah dari tingkat SD,SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi perlu terus ditingkatkan dengan dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, pesan Bupati Anas.

Sekadar diketahui, ketersediaan darah bagi warga masyarakat di Bnyuwangi saat ini baru tercukupi sekitar 65 persen dari kebutuhan.(Humas)