Wakil Bupati Banyuwangi Gelar Buka Bersama di Kediaman Pribadi

BANYUWANGI - Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menggelar buka bersama warga di sekitar kediamannya, Sabtu (25/5/2019). Tak hanya warga sekitar, Yusuf juga menghadirkan beberapa organisasi  seperti pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI), Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), dan seniman.

Yusuf mengaku senang bisa bertemu dan menggelar acara buka bersama tersebut. "Ini momen yang cuma kita temui setahun sekali. Biasanya kita sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sehingga bertemu pun kita sulit. Ini jadi ajang yang bagus untuk mempererat kembali tali silaturahmi di antara kita," kata Yusuf. 

Kegiatan yang terasa hangat dan akrab ini juga menghadirkan Ketua PCNU Banyuwangi, Ustad Ali Makki Zaini  untuk memberikan tausiyahnya. Ustad Ali Makki mengajak warga untuk terus memperbaiki kualitas ibadah di bulan penuh berkah ini. Terutama ketika memasuki 10 hari terakhir Ramadhan. 

"Di sepuluh hari terakhir Ramadhan ini 
ada malam Lailatul Qadar yang sama dengan malam seribu bulan.  Mari kita tingkatkan terus amalan kita,  misalnya dengan memperbanyak
membaca Al-Quran dan i'tikaf di dalam masjid. Jangan lupa juga untuk menunaikan zakat," ujar Ustad Ali Makki. 
 

Selain warga sekitar, tampak hadir pula sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Di antaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi, Muhammad Yamin, Lc. Dewan penasihat Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII), Hariadji. Sekretaris PMI, para kepala SKPD, dan lain - lain. (*)