Wakil Bupati Banyuwangi Buka Puasa Bareng Warga Giri

BANYUWANGI – Rangkaian Safari Ramadan yang digelar Pemkab Banyuwangi terus berlanjut. Menyambung silaturrahim dengan warga, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko menggelar buka puasa bersama warga Kecamatan Giri, Banyuwangi, Selasa (21/5/2019). 

Pertemuan yang digelar di aula kantor Kecamatan Giri ini diikuti ratusan warga serta dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Wabup Yusuf mengatakan agenda safari Ramadan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahim pimpinan daerah dengan warga dan tokoh setempat.

“Ini juga sebagai ajang pemkab menyosialisasikan progam. Dan tentunya juga menjaring aspirasi dari warga sebagai bahan kebijakan pembangunan daerah,” kata Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilihan umum di Banyuwangi yang menurutnya telah berlangsung relatif lancar. 

"Berkat kerja keras seluruh pihak, kita berhasil melaksanakan pemilu dengan baik. Yang kemarin berbeda pilihan, mari kita jalin persaudaraan lagi, tidak usah bermusuhan. Kita kembali berpikir untuk kepentingan bangsa dan Banyuwangi ini,” tandas Yusuf.

Acara buka bersama ini juga diisi tausiyah dari Ustad Agus Baihaqi tentang hakekat puasa. "Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat. Karena itu mari kita gunakan momen ini untuk memperbaiki diri kita," pesan Ustad Agus. (*)