WABUP LEPAS PERSEWANGI U - 17 TAHUN

BANYUWANGI – Rombongan skuad Persewangi under 17 tahun bertolak ke Kota Pasuruan rabu malam (30/11) . Dengan berkekuatan 24 pemain dan tiga ofisial, Laskar Blambangan Junior dijadwalkan akan turut serta dalam kompetisi sepak bola kelompok umur 17 tahun memperebutkan PIALA KADIN  I  yang digelar mulai tanggal  2 Desember hingga 4 Desember mendatang.

Pentingnya perjuangan duta sepak bola di kancah kompetisi regional Jawa Timur tersebut, rupanya mendapat perhatian dari pemkab Banyuwangi. Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Ketua Harian Koni Hendarto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Khairullah, dan Ketua PSSI Ahmad Taufik menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan pemain.

Bertempat di Wisma Blambangan Banyuwangi, Wakil Bupati  Yusuf Widyatmoko menyempatkan diri untuk memberikan dorongan motivasi kepada para pemain. Dalam arahannya, wabup Yusuf meminta agar pemain mampu menampilkan permainan yang indah dan kolektifitas tim. “Menang atau kalah dalam bertanding adalah hal yang wajar, namun yang terpenting jaga kekompakan, Selain itu jaga pula nama Banyuwangi saat berada di Pasuruan nanti, ” pesannya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PSSI Ahmad Taufik disela-sela acara pemberangkatan tim Persewangi U-17 tahun. Taufik menyatakan bahwa keikutsertaan dalam Piala Kadin ini bisa menjadi tolak ukur kesuksesan dalam pembinaan pemain usia dini. “ Kedepan PSSI akan lebih fokus untuk memperhatikan kompetisi usia dini, ” ujarnya.

Tergabung di grup G, Persewangi akan mendapat lawan sepadan. Tim sekelas Persela Lamongan, Asyabab Sidoarjo, dan Jember United yang akan menjadi rival tim asuhan Ahmad Mustain dan Mariyono untuk memperebutkan dua tiket lolos ke fase kedua. Target yang tentu saja membutuhkan kerja keras dan persiapan yang serius.

Sementara itu menurut jadwal yang direlease oleh Pengprov PSSI Jawa Timur, Persewangi dilaga perdana akan bertemu dengan Persela Lamongan pada 2 Desember. Dilaga kedua yang digelar 3 Desember, Laskar Blambangan Junior akan ditunggu Asyabab Sidoarjo. Dipertandingan pamungkas, Jember United akan menjadi lawan untuk Persewangi.  ( Humas dan Protokol )