BBL 2011, Resmi Digelar di GOR Sahabat

 

BANYUWANGI – Banyuwangi Basketball League (BBL) Tahun 2011 kembali digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Banyuwangi di Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabat, (18/9). Pertandingan basket yang diikuti oleh sekolah tingkat SD, SMP dan SMU se-Kabupaten Banyuwangi tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi yang sekaligus menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

BBL kali ini diselenggarakan untuk merayakan Hari Olahraga yang jatuh poda tanggal 9 September lalu. Hal itu disampaikan Edy Lukisanto, ketua penyelenggara yang juga Ketua Perbasi Banyuwangi. Menurut Edy antusiasme sekolah-sekolah untuk mengikuti ajang ini sangat baik. Jumlah sekolah yang ikut serta berpartisipasi dalam pertandingan ini sebanyak 53 sekolah, yang terdiri atas SD, 17 sekolah, SMP, 15 sekolah dan SMU, 23 sekolah. “ Perwakilan sekolah dari Banyuwangi bagian barat yaitu Kalibaru juga ada pada kompetisi ini,” ujar Edy. Edy berharap dimasa yang akan datang akan lebih banyak lagi sekolah yang mengikuti BBL.

Sementara itu Wabup Yusuf berpesan kepada para pemain untuk tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan,” Menang kalah bukanlah hal utama, yang penting adalah semangat berjuang dan sportifitas yang harus dijaga,” pesan Wabup. Wabup berharap agar dari ajang BBL tersebut bisa tumbuh atlet bola basket berkualitas dan profesional yang dapat mewakili Banyuwangi di ajang yang lebih luas lagi pada masa yang akan datang. “ Selamat bertanding untuk anak-anakku semua,” ucap Wabup. Terakhir Wabup Yusuf melemparkan bola basket ke udara, ditengah-tengah dua tim yang akan bertanding sebagai tanda dimulainya pertandingan BBL 2011. (Humas)