USULAN PEMBANGUNAN 2012 CAPAI 1,27 TRILYUN

Rencana kegiatan pembangunan tahun 2012 mulai dirancang oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kab. Banyuwangi. Usulan Kegiatan Pembangunan tahun anggaran 2012 mencapai 1,27 Trilyun dengan 3.699 kegiatan. Rincian usulan tersebut terdiri dari usulan bidang Pendidikan 164,4 Milyar, bidang Kesehatan 66,8 Milyar, bidang Pertanian 76,2 Milyar, bidang Fispra 812,8 Milyar dan bidang Gabungan 372,3 Milyar. Hal tersebut disampaikan oleh Suhartoyo, Kepala Bappeda Kab. Banyuwangi, pada pembukaan Forum SKPD Kabupaten Banyuwangi tahun 2011, di Pendopo Kabupaten Rabu (2/3).

Sebagai perbandingan APBD Kab. Banyuwangi tahun 2011 sebesar 1,393 Trilyun, 72,1 persen merupakan belanja tidak langsung dan sisanya sebesar Rp. 388,7 Milyar merupakan belanja pembangunan.
Pada acara tersebut lebih lanjut Suhartoyo menyampaikan,  Forum SKPD bertujuan untuk membahas dan  melakukan sinkronisasi prioritas program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan sebagai upaya menyempurnakan rencana kerja SKPD.


Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko ini dihadiri oleh para kepala Dinas, Badan dan  kantor serta Camat dan Lurah Se- Kabupaten Banyuwangi. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati minta agar seluruh SKPD menyusun usulan program dan kegiatan unggulan yang Inovatif untuk mendukung Strategi kebijakan pembangunan Change and Continuty. “Program dan kegiatan pembangunan yang baik tetap akan kita lanjutkan, tentunya dengan perubahan dan inovasi” ungkap Yusuf.
Forum SKPD yang dilaksnakan selama 2 hari ini, diisi dengan rapat pleno dan rapat kelompok teknis yang dibagi dalam  5 kelompok, yaitu kelompok pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kelompok gabungan.