45 Hari, TNI AL Bangun Desa Jambewangi

BANYUWANGI - Sebagai perwujudan tugas TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam membantu kerja pemerintah di daerah,  TNI AL Banyuwangi telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti, di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Karya Bhakti yang telah dilakukan tersebut, antara lain pembuatan drainase, plengsengan penahan hujan, renovasi pagar makam desa.  Juga pembuatan patok penahan jalan, tempat wudhu, platdeker serta perbaikan jalan menuju masjid sepajang 45 meter, tempat wudhu dan MCK di masjid. Tepat pada hari Kamis (28/7),  Komandan Lanal (Danlanal) TNI AL Letkol Laut Nurokhman bersama Bupati Abdullah Azwar Anas, menutup kegiatan yang telah berlangsung selama 45 hari tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Danlanal, mengatakan Karya Bakti yang dilakukan armadanya sebagai bentuk nyata peran TNI dalam membantu pemerintah untuk  membangun masyarakat. Kegiatan ini, bisa terlaksana tidak lepas dari peran Bupati Banyuwangi yang memberikan perhatian khusus , baik dukungan  moril maupun  materiil.  "Bupati juga tidak pelit. Baru kali ini jalan menuju Jambewangi bisa di hotmix,” ujar Danlanal. Danlanal juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat Jambewangi yang telah ikut berpartisipasi membantu  dalam setiap kegiatan Karya Bakti TNI AL .

Sementara itu Bupati Anas, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI AL yang telah ikut serta membangun Banyuwangi. Kegiatan ini sangat membantu kerja pemerintah, yang memiliki keterbatasan. Kedepan akan dirumuskan sinergi antara kegiatan TNI dengan  program-program pemerintah, terutama dalam hal pengentasan kemiskinan. "Kalau dikeroyok bersama-sama, pengentasan kemiskinan di Banyuwangi akan cepat teratasi,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Anas juga berpesan kepada masyarakat agar tetap memelihara semangat gotong royong yang telah terbentuk. "Semangat masyarakat dalam bergotong royong membantu Karya Bakti TNI AL, harus tetap dipelihara untuk  dilanjutkan kegiatan lainnya. Jika semua masalah dilakukan dengan  gotong royong pasti akan ada jalan keluarnya,” ujar Bupati Anas. (Humas)