TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN MELALUI HALAQOH

Banyuwangi- (8/6) Ketika memberikan sambutan pembukaan Halaqoh yang diprakarsai Dinas Kesbangpol Linmas Bupati Ratna Ani Lestari,SE,MM mengingatkan bahwa masyarakat di Banyuwangi sangat plural terdiri dari beberapa suku, bahasa dan budaya yang sangat beragam, perbedaan ini diharapkan Bupati, masyarakat yang plural ini merupakan potensi yang dapatdijadikan sebuah kekuatan untuk membangun masyarakat Banyuwangi. Dan Holaqoh yang menitik beratkan pada peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan kebersamaan dan rasa cinta kepada Kabupaten banyuwangi khususnya dan kecintaan pada bangsa dan Negara. Holaqoh yang dilaksanakan di Ponpes Miftahul Ulum Labanasem dimulai Selasa (8/6).

Kepala Dinas Kesbangpol Linmas Drs. Abdullah menjelaskan, Holaqoh kali ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan yang sebelumnya pernah dilaksanakan di Kalipuro, Wongsorejo, dan merupakan program Dinas Kebangpol Linmas, untuk kali ini mengambil tempat di Ponpes Miftaul Ulum desa Labanasem. Ditambahkannya, Holaqoh bertujuan agar rasa kebangsaan selalu tumbuh subur dalam sanibari masyarakat Indonesia khususnya dilingkungan pondok, holakoh bertujuan untuk mengajak semua masyarakat menguatkan kembali pada jatidiri sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai ciri khas di banding bangsa lain dalam kehidupan sosialnya.dan Negara.

Holaqoh yang semula akan diikuti oleh 100 satri di lingkungan Ponpes Mftaul Ulum namun atas dukungan Camat maka peserta bertambah menjadi lebih dari 100. (Humas)