Poskeswan Wongsorejo Siap Maju ke Tingkat Nasional

BANYUWANGI-Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu dari 11 kabupaten / kota yang terpilih untuk mewakili Jawa Timur mengikuti lomba ke tingkat Nasional dalam Penilaian Unit Kerja Pelayanan Publik di Bidang Pertanian.  Sebagai buktinya, Tim Penilaian Pelayanan Publik bidang Pertanian dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementrian Pertanian Pusat Jakarta dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Propinsi Jawa Timur, melakukan verifikasi penilaian di wilayah Pos Kesehatan Hewan (POSKESWAN) Wongsorejo, Kamis pagi (28/7).

Dipilihnya Poskeswan  Wongsorejo,  Menurut Ketua Tim Penilai dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Kantor Kementrian Pusat Ir. Mardianis, karena  prestasi yang telah dicapai oleh Poskeswan wongsorejo. Diantaranya, petugas melakukan pelayanan 24 jam secara penuh hingga petugas di bidang penanganan berbagai kasus pada hewan yang membutuhkan bantuan, baik penanganan kelahiran hewan yang bermasalah maupun pelaksanaan inseminasi buatan secara cepat. Selain itu juga potensi ternak yang luar biasa di Wongsorejo. "Sehinggga Poskeswan Wongsorejo yang membawahi wilayah kecamatan Kalipuro dan Wongsorejo ini layak untuk maju ke tingkat nasional," tutur Mardianis.

Untuk membuktikan prestasi yang telah diraih Poskeswan Wongsorejo, tim verifikasi langsung terjun ke  lokasi, salah satunya mengunjungi peternakan kambing ettawa di Desa Bengkak dan peternakan sapi rakyat di lingkungan Kebonrejo.  Dalam kunjungannya tim juga melakukan tanya jawab dengan warga dan petugas di lapangan, sejauh mana layanan Poskeswan Wongsorejo. Hampir semua peternak yang dibina Poskeswan menyatakan puas dan senang atas layanan dan tindakan petugasnya.  "Poskeswan selalu  siap setiap saat  dalam melayani peternak.  Termasuk ketika peternak memerlukan bantuan, dengan  sigap petugas Poskeswan mengatasi semua masalah peternak," ungkap peternak yang enggan menyebutkan namanya.

Sekedar diketahui, kedatangan dua orang Tim dari pusat dan satu orang dari Provinsi Jatim tersebut, diterima langsung oleh Bupati  Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wabup Yusuf Widiyatmoko di pendopo kabupaten beserta para pejabat lingkungan Pemkab Banyuwangi dan Camat Kalipuro, Giri, Licin dan Wongsorejo. ( Humas )