Tim Futsal Bupati Ungguli Tim Dandim 4 - 3

Ditengah kesibukan dan padatnya acara,  Bupati Abdullah Azwar Anas, MSi bersama  Muspida masih sempat melakukan olah raga. Jumat (15/4) Bupati, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, S.Sos   bersama  Muspida dan jajaran pejabat pemkab bermain futsal dilapangan Futsal Scudetto Banyuwangi. Pada pertandingan tersebut tim futsal Bupati yang diperkuat oleh Wabup, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Heri Jerman SH,  Wakapolres Kompol Heru Prasetyo, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Abdul Kadir M.Si dan Kepala Bagian Protokol Juang Pribadi,SH mampu menundukkan Tim futsal Dandim dengan skor 4-3. Tim Dandim yang memakai rompi kuning dimotori oleh Dandim Banyuwangi Letkol Hendi Setyawan   diperkuat  Danlanal Letkol Laut Nurrohman, Kabag Organisasi Abdul Azis Hamidi SE, Sekretaris Bappeda Drs. Agus Siswanto  dan Camat Banyuwangi Moh. Luqman, S.Sos.

Pada pertandingan yang berlangsung selama satu jam tersebut, para pemain meskipun tidak muda lagi  tetap bermain dengan gesit  dan penuh semangat. Bahkan Kajari Heri Jerman, yang berposisi sebagai penjaga gawang, terlihat beberapa kali terjatuh untuk meyelamatkan gawangnya. Demikian juga dengan Bupati Anas  yang berposisi sebagai playmaker di lapangan tengah, tampak lincah mengoper bola-bola dari kakinya ke daerah pertahanan  lawan. 3 gol dari tim futsal Bupati di cetak   Abdul Kadir yang berposisi sebagai striker. 2 gol tercipta setelah Kadir menerima umpan dari Bupati Anas dan tidak mampu dibendung oleh pemain belakang tim Dandim. Sedangkan 1 gol lagi yang tercipta pada menit ke 49 berawal dari tendangan keras Kadir dari lapangan tengah yang tidak terbendung oleh penjaga gawang.  1 gol lainnya di cetak Kabag protokol Juang Pribadi  pada menit ke 32.  Sementara 3 gol balasan dari Tim Dandim di cetak pada menit ke 15, 25 dan 55 masing-masing oleh Dandim Hendi Setyawan, Kabag Organisasi Azis Hamidi dan Camat Banyuwangi Lukman.

Kabag Humas Drs. Arief  Setyawan yang berada di pinggir lapangan bersama Sekretaris Daerah Drs. Ec. Sukandi, Kepala Pengadilan Negeri Banyuwangi dan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sulihtiyono, mengatakan olahraga yang dilakukan Bupati  bersama jajaran muspida ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan kesegaran tubuh para pejabat publik sehingga bisa maksimal di dalam menjalankan amanat dan tugas melayani masyarakat. Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan suasana keakraban diantara para pejabat sehingga mempermudah untuk melakukan koordinasi didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, “Olah raga ini penting untuk kebugaran dan sekaligus merupakan forum silaturrahmi untuk mempermudah koordinasi, sehingga tugas masing-masing bisa terlaksana dengan baik, skor akhir  bukan segalanya bagi masing-masing tim”,  tandas Kabag Humas.

Selain itu menurut Arief Setyawan olah raga yang dilakukan Bupati dan jajaran Muspida ingin memberikan contoh kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, bahwa sesibuk apapun olah raga mesti tetap disempatkan karena olah raga merupakan cara termudah dan murah untuk menjaga kesehatan tubuh, “Lebih baik menjaga dan merawat kesehatan dari pada harus mengobati,” Ujar mantan Camat Banyuwangi ini. (Humas).