TERIMA KASIH BUPATI PADA WARTAWAN

Banyuwangi – Selasa kemarin (3/4), berlangsung ramah tamah antara Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas dengan puluhan wartawan di Ruang Rempeg Jogopati Pemkab Banyuwangi.  Tidak ada agenda khusus untuk pertemuan kali ini, Bupati menjadikan momen tersebut untuk sharing seputar isu-isu hangat dan ringan serta menampung masukan. Lebih dari itu Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para wartawan yang senantiasa meliput di setiap kegiatan. “Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada teman-teman atas support yang diberikan baik itu plus maupun minusnya,” ujar Bupati yang disambut tawa ringan wartawan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Anas menyinggung masalah percepatan birokrasi yang terus didorong olehnya. Salah satu jalan yang ditempuh oleh Bupati ke depan adalah dengan mengirimkan pejabat esselon  untuk mengikuti pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dibawah asuhan Ary Ginanjar. “ Saya berharap nantinya pelatihan ini akan membawa dampak perubahan yang signifikan pada pejabat kita,” ujar Bupati. Pelatihan ESQ menekankan pada aspek religiusitas seseorang baik dalam menghadapi pekerjaan, lingkungan maupun seluruh sisi kehidupannya. Seseorang  bisa melakukan yang terbaik di bidangnya masing-masing dengan kesadaran yang penuh tanggung jawab. “Sehingga tidak perlu disuruh, diawasi, tetapi tetap berbuat baik karena itu bukti kecintaannya kepada Allah SWT,” imbuh Bupati.

Dalam acara tersebut juga terjadi dialog ringan antara wartawan dan Bupati. Ada wartawan yang mengusulkan pencanangan jam belajar di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan dan usul itu disetujui oleh Bupati. Sebagai tindak lanjut usulan, Bupati akan mengutus perwakilan Dinas Pendidikan dan Olah Raga untuk melakukan studi banding ke Yogyakarta dan Mojokerto yang sudah memulai program itu lebih awal. Nantinya hasil studi banding itu digunakan sebagai dasar penyusunan  Raperda. (Humas)