SUKSESKAN GERAKAN NYAPU BARENG UNTUK RAIH REKOR MURI

Banyuwangi - Kabupaten Banyuwangi benar benar mewujudkan programnya untuk menjadikan kotanya menjadi lebih bersih dan hijau, dengan programnya Banyuwangi Green and Clean. Tak salah bila kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu mendapat penghargaan dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur atas prestasinya  menjadi urutan kedua se Jatim pada program menuju Indonesia Hijau Jatim.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah tersebut, di Hari Jadinya yang ke 240 yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2011,  Pemerintah kabupaten Banyuwangi terus mengajak warganya untuk senantiasa berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan memelihara lingkungannya. Hal ini berkaitan dengan akan dilaksanakan program kegiatan massal yang bertajuk " Nyapu Bareng ". Kegiatan nyapu bareng ini akan melibatkan ribuan elemen masyarakat, baik pelajar, mahasiswa dan karyawan/karyawati pemerintah maupun swasta yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banyuwangi Drs. Arief Setiawan mengatakan, "Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2011 secara serentak dimulai pada pukul 06.00 sampai pukul 07.00 WIB tersebut akan diikuti oleh ribuan warga Banyuwangi dari kecamatan Wongsorejo sampai kecamatan Kalibaru," ungkap Arief. Kegiatan ini diharapkan mampu meraih prestasi yang membanggakan yaitu mampu memecahkan Rekor MURI yang pernah diterima oleh kota Metro Jambi. Pada tahun 2008 lalu kota Jambi mampu meraih rekor MURI dengan melibatkan 23 ribu orang untuk melakukan nyapu massal. " Jika di kabupaten Banyuwangi yang memiliki 24 kecamatan ini, tiap - tiap kecamatan mengerahkan massanya seribu orang saja, maka angka tersebut sudah melebihi dari jumlah yang ada dari kota Jambi, "  jelas mantan kabag Humas tersebut. Tetapi yang terpenting dari kegiatan ini  adalah bagaimana  menggugah masyarakat untuk  peduli terhadap lingkungannya dan senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan masing masing, tambahnya.

Arief Setiawan berharap  semoga kegiatan " Nyapu Bareng "  besok berjalan lancar dan sukses serta mohon dukungan kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Banyuwangi untuk turut mensukseskan acara tersebut. ( Humas & Protokol )