SOSIALISASI KUR, RESI GUDANG SERTA PELAKSANAAN PROGRAM KECAMATAN BANGOREJO

Bangorejo - Dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, Kemacatan Bangorejo telah melakukan sosialisasi program KUR dan Resi Gudang. Sosialisasi dilakukan kepada pengusaha mikro,  kepala desa, kaur, kepala dusun, kepala instansi, sekertaris desa, tokoh agama dan organisasi masyarakat. Narasumber nya adalah Camat Bangorejo sendiri dan perwakilan BRI unit Sambirejo, Kecamatan Bangorejo. Pelaksanaan sosialisasi dilakukan dalam 2 tahap, yakni pada tanggal 10 Mei dan 12 Mei 2011.

 

 

Kecamatan Bangurejo juga telah melaksanakan program  penghijauan jalan desa dan pengamanan mata air dengan penanaman pohon ayoman/penghijauan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di masing-masing desa dengan melibatkan Perhutani, tokoh mayarakat, tokoh agama, PKK dan ormas. Pohon yang ditanam di seluruh desa di Kecamatan Bangorejo berjumlah 7575 pohon, terdiri atas pohon mahoni, pohon gembilina, pohon sengon, pohon nyamplung, pohon nangka, pohon juwet, pohon sengon.

Selain itu Kecamatan Bangorejo juga melakukan pengendalian hama terpadu dengan melibatkan 3 kelompok tani yakni kelompok tani Semeru, Brantas,  dan Asahan. Pengendalian hama ini dikhususkan untuk menumpas hama wereng coklat (WBC) yang mencakup areal 80 ha.

Kegiatan jemput bola bidang kesehatan juga dilaksanakan pada setiap hari pasaran di masing-masing desa Kecamatan Bangorejo. Sementara pelayanan jemput bola Posyandu Maskin (Pos Pelayanan Terpadu bagi Masyarakat Miskin) dilakukan untuk pertama kalinya di desa Sambirejo pada Sabtu, 14 Mei lalu dengan kegiatan antara lain pelayanan pembuatan KTP dan KK, Pelayanan kesehatan, pelayanan KB, Imunisasi, KIA, Ibu hamil serta pelayanan konsultasi pendidikan, pertanian dan peternakan. (Humas)