SMAN 1 Rogojampi Jawara Futsal Wabup Cup 2019

BANYUWANGI – Kompetisi Futsal Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Cup 2019 mencapai babak puncak Sabtu malam (19/1). Ribuan supporter tumplek blek memadati arena pertandingan, yakni di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun.

Kompetisi yang digelar sejak 3 Januari lalu, tersebut diikuti 213 tim yang terdiri dari enam kategori. Ada kategori Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat. Selain itu, ada pula kategori Umum Putri, Umum Putra, serta instansi.

Sementara itu, tim Futsal SMAN 1 Rogojampi berhasil menjadi Juara I kompetisi kategori SMA/sederajat. Sedangkan Juara II diraih SMK Gajahmada. Kemudian secara berurutan Tim SMKN 1 Glagah dan SMK Muhammadiyah 2 Genteng masing-masing merebut juara III dan juara IV.

Wabup Yusuf Widyatmoko mengaku terkesan dengan animo anak-anak muda yang luar biasa dalam mengarungi kompetisi tersebut. “Saya sangat terkesan dengan semangat anak-anak muda Banyuwangi. Ada ribuan anak muda yang terlibat di kompetisi ini,” kata Yusuf.

Bukan hanya dari jumlah peserta, tingginya animo masyarakat terhadap kompetisi Futsal Wabup Cup 2019 juga tergambar dari membeludaknya jumlah penonton. Tidak kurang dari 1.500 orang menyaksikan pertandingan futsal dalam Kompetisi ini.

Sementara dari sisi peserta berjumlah 213 tim dengan total anggota dan official tim sebanyak 2963 orang. 

“Pesertanya semuanya orang-orang muda. Baik yang mewakili instansi maupun yang masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Ini bagus untuk menumbuhkan semangat bersaing yang sehat dan jiwa sportivitas,” kata Yusuf usai menyerahkan piala kepada para pemenang.

Ketua Panitia, Heru Krisbianto mengatakan, event ini rutin digelar setiap tahun. “Tahun ini adalah penyelenggaraan Wabup Cup untuk yang ketiga kali, yang tiap tahun rutin kami gelar setiap bulan Januari,” terang Heru.

Heru mengatakan tujuan digelarnya kompetisi untuk memberikan wadah penggemar futsal yang kini terus meningkat. “Antusias masyarakat ternyata besar. Bahkan kami punya komunitas koordinator supporter yang bekerja sama menyukseskan event ini sehingga event berjalan lancar dan tidak ada perkelahian sama sekali,” pungkasnya. (*)