SERTIJAB MENJADI SOLUSI PENINGKATAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH

BANYUWANGI – Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi sejumlah 96 orang pejabat pemerintahan daerah tingkat eselon II, III, dan IV melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan di Pendopo Saba Swagata Blambangan, Rabu (01/06). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati H. Abdullah Azwar Anas, M.Si di dampingi Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, S.Sos dan Sekretaris daerah Drs. Ec. H. Sukandi, MM juga para pejabat komponen lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Abdullah Azwar Anas berpesan supaya di tempat barunya nanti para pejabat tetap menunjukkan prestasinya karena perpindahan jabatan ini masih belum final, “ perpindahan akan terus dilakukan sesuai prestasi yang di tunjukkan” pesan Bupati. Pejabat yang baik tidak hanya pintar tapi juga harus bisa melakukan koordinasi dan bersinergi ke semua lini. “ Nantinya para kepala satuan kerja akan melaporkan kepada kepegawaian ataupun sekretaris daerah untuk selanjutnya menjadi acuan dalam perpindahan jabatan” imbuhnya. Ia juga berpesan agar sumpah jabatan yang telah diucapkan harus diresapi dengan sungguh-sungguh dan dijadikan janji yang dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di temui usai acara, Bupati Azwar Anas mengatakan nantinya para staf ahli yang sebelumnya memiliki ruang gerak terbatas, akan diberi porsi yang lebih luas untuk bisa memberikan masukan, konsolidasi dan evaluasi secara langsung kepada Bupati. Selain itu untuk para Camat yang baru dilantik diharapkan bisa tinggal diwilayah kerjanya agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Beberapa pejabat yang baru dilantik antara lain Drs. Agus Siswanto, MM, menjabat kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, sebelumnya menempati posisi Sekretaris Bappeda, yang kini diduduki oleh Ir. Nyoman Widiratyasa.  Ir. Karti Utami sebagai Kepala Bappeda, menggantikan Ir. Suhartoyo, SH, Msi yang sekarang menjadi Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan. Sementara itu Drs. Saiful Alam Sudrajat menempati posisi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Drs. Zen Kostolani sebagai Camat Kecamatan Genteng dan  Joni Haryanto sebagai Kabag TU RSUD Genteng. (Humas)