Sepanjang Januari, NetTV Explore Wisata Alam, Seni Budaya, dan Kuliner Banyuwangi

BANYUWANGI – Sepanjang Januari 2017, segmen ‘Halal Living’ pada program Indonesia Morning Show NetTV akan meng-exsplore tentang Banyuwangi. Baik wisata alam, budaya maupun kulinernya. Hal itu diungkapkan  host ‘Halal Living”, Hamidah Rachmayanti  bersama rekannya Ni Made Landra Saraswati di sela-sela rehat syutingnya  di D’ Cinnamon Coffeeshop Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Keberagaman potensi Banyuwangi  mendapatkan pujian dari Hamidah dan Landra yang melakukan syuting Banyuwangi sejak 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. “Ini pertama kalinya kami ke Banyuwangi. Ternyata banyak banget yang bisa kami eksplore disini. Ya tempat wisatanya, seni budayanya, juga kulinernya,” kata Hamidah sambil menyebutkan beberapa spot di Banyuwangi yang mereka datangi.

Diantaranya menikmati wisata budaya di Desa Adat Kemiren lengkap dengan kuliner pecel pitik, kopi Using, jajanan klemben dan tape ketan yang dibungkus daun kemiri. Juga mengunjungi Masjid Agung Baiturrahman, Pulau Merah, Wisata Pinus Songgon dan wahana arung jeram di Karo Rafting sambil mencoba permainan baru berupa olahraga panahan.

Kunjungan di Kemiren juga memberikan impresi tersendiri bagi keduanya. “Kami suka disini.  Bisa berinteraksi dengan mbok-mbok tua yang enerjik. Mereka ini jago memainkan alat musik dari alu dan lumpang yang biasa digunakan untuk menumbuk padi. Tadi kita juga sempat disuguhi tarian gandrung yang jadi welcome dance Banyuwangi. Seru-lah pokoknya,” kata Hamidah dan Landra.

Hamidah dan Landra berharap potensi Banyuwangi bisa terus terjaga. “Kami kagum dengan upaya Pemkab dan Bupati Banyuwangi yang concern terhadap pengembangan pariwisatanya.Bahkan warganya juga  mulai tergerak membuat berbagai event yang semakin mendongkrak potensi di masing-masing wilayahnya. Semoga ini terus terjaga, dan jangan sampai dijual ke tangan investor asing,”harap mereka.

Segmen Halal Living yang include dalam program Indonesia Morning Show ini memang khusus mengupas tentang tempat-tempat wisata di Indonesia yang ramah muslim. Sepanjang bulan Januari 2017, NetTV khusus menayangkan full episode tentang Banyuwangi. “Jangan lupa nonton Halal Living episode Banyuwangi setiap hari Minggu pukul 06.30 sampai 07.00 WIB ya. Biar dunia tahu keindahan Banyuwangi,” pungkas Hamidah dan Landra. (Humas)