Safari Ramadhan, Bupati Serahkan Bantuan Warga Miskin dan Guru Ngaji

 BANYUWANGI– Banyak hal yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi dalam pelaksanaan Program pengentasan kemiskinan. Salah satunya dengan mewajibkan setiap perusahaan mengeluarkan dana CSR – nya untuk warga miskin di sekitar perusahaan tersebut berada, “ sekarang ini setiap perusahaan yang ingin mendapat proper hijau harus mengeluarkan CSR untuk warga miskin di sekitarnya “ kata Bupati Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya di kantor Kecamatan Gambiran dalam rangka safari ramadhan Muspida dan Pemkab Banyuwangi Senin (15/8).

Acara tersebut juga dirangkai dengan buka bersama dengan Muspika, penyerahan bantuan pada warga miskin dan guru ngaji di kecamatan Gambiran. Selain itu hadir juga kepala sekolah dan Kepala Desa yang ada di kecamatan Gambiran. Dalam acara tersebut bupati juga menyampaikan insentif untuk guru ngaji akan diberikan sebelum lebaran tiba dan masing – masing Rp.500.000,-. “ Untuk para guru – guru ngaji sebelum lebaran dana insentifnya akan kita bagi, sekaligus untuk RT dan RW ” kata Bupati Azwar Anas.

Sekedar diketahui, hingga saat ini guru ngaji yang terdaftar sekitar 16.000 orang dan dana yang disediakan pemkab sekitar Rp 8 miliar. Sementara dana insentif untuk RT dan RW se kabupaten Banyuwangi juga ada Rp 8 miliar yang akan di salurkan sebelum lebaran tiba.

Sementara itu, Camat Gambiran Akhmad Kholid Askandar menambahkan, di Kecamatan Gambiran telah di canangkan gerakan Ibuwangi atau seribu untuk Banyuwangi berupa iuran Rp.1000,- perbulannya. "Dana yang terkumpul dari gerakan tersebut di gunakan untuk membantu warga yang kurang mampu di kecamatan Gambiran " kata Akhmad.(Humas)