Ribuan Orang Terlibat dalam Kompetisi Futsal Wabup Banyuwangi Cup 2019

BANYUWANGI-Ribuan suporter memadati babak final Kompetisi Futsal Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Cup 2019, di gedung Gelora Olahraga (GOR) Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (19/1). 

Kompetisi ini diikuti 213 tim dari enam kategori, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Umum Putri, Umum Putra, serta Instansi, digelar sejak 3 Januari lalu. 

Wabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, terkesan dengan animo anak-anak muda yang luar biasa dalam kompetisi.

"Saya sangat terkesan dengan semangat anak-anak muda di kompetisi ini. Ada ribuan anak muda yang terlibat di kompetisi ini," kata Yusuf. 

Animo masyarakat terlihat baik penonton maupun peserta di kompetisi ini. Tiap hari penonton yang hadir tak kurang dari 1500 orang tiap harinya. Sementara dari sisi peserta berjumlah 213 tim, dengan total sebanyak 2963 orang.

“Pesertanya semuanya orang-orang muda. Baik yang mewakili instansi maupun yang masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Ini bagus untuk menumbuhkan semangat bersaing yang sehat dan jiwa sportifitas,” kata Yusuf usai menyerahkan piala kepada para pemenang.

Tahun ini selain tim putra, juga diikuti oleh tim putri. Terdapat 18 tim putri yang turut serta. 

Tiap tim membawa suporter masing-masing. Teriakan penyemangat bercampur suara berbagai alat musik seperti perkusi, drum, rebana, jidor, terompet dan lainnya menggema di GOR Tawangalun. 

Ketua Panitia, Heru Krisbianto mengatakan, event  yang rutin digelar  setiap tahunnya. 

“Tahun ini adalah penyelenggaraan Wabup Cup untuk yang ketiga kalinya, yang tiap tahun rutin kami gelar setiap bulan Januari,” terang Heru.

Heru mengatakan tujuan digelarnya kompetisi untuk memberikan wadah penggemar futsal yang kini terus meningkat. 

“Antusias masyarakat ternyata besar. Bahkan kami punya komunitas koordinator supporter yang bekerjasama menyukseskan event ini sehingga event berjalan lancar dan tidak ada perkelahian sama sekali,” tambahnya.