Ribuan Anggota Pramuka Penggalang Ikuti Perkemahan di Lapangan Kepundungan, Srono


BANYUWANGI - Ribuan anggota pramuka penggalang memadati Bumi Perkemahan Lapangan Kepundungan, Kecamatan Srono, Jumat pagi (18/1). Mereka mengikuti perkemahan akbar yang sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus kwartir ranting Srono ini. 

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko yang juga  Ketua Kwartir Cabang Banyuwangi mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bangga dan mensupport penuh seluruh kreativitas, semangat dan kerja keras para anggota pramuka.

"Apresiasi dan support penuh kami berikan. Kami bangga atas segala upaya, kreativitas, semangat dan kerja keras yang kalian tunjukkan. Teruslah menjadi anak-anak yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa, " ujar Yusuf di depan seluruh peserta upacara. 

Dalam kesempatan itu, Yusuf juga melantik 32 pengurus Kwartir Ranting Srono masa bakti 2019 - 2024. " Semoga para pengurus yang baru ini amanah dan mampu  membawa pramuka dan adik-adik kita lebih baik," tandas Yusuf.

Kemah akbar ini diikuti 1056 siswa penggalang dari 44 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Srono. Kemah dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (18-20/1). Sebelum kemah secara resmi dibuka, mereka juga menggelar kirab yang melalui jalan-jalan utama di Kecamatan Srono. (*)