Ratusan Umat Kristiani Rayakan Natal Bersama

BANYUWANGI – Ratusan umat kristiani yang tergabung di dalam wadah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAG) berkumpul untuk merayakan natal bersama di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kabupaten Banyuwangi, Rabu malam (10/01).

Dengan  sukacita natal, mereka merayakannya dengan penuh kesyukuran bersama kerabat dan keluarga. Wakil Bupati Yusuf  Widyatmoko turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua BAMAG Banyuwangi, Heru Krisbianto mengatakan, umat kristiani tak pernah lupa mendoakan Banyuwangi, masyarakat dan pemerintahnya.  “Kami selalu mendoakan pemerintah  dan  kesejahteraan Banyuwangi. Sebab kesejahteraan para pemimpin kami adalah juga kesejahteraan kami,” kata Pendeta Heru.

Bahkan untuk menunjukkan supportnya  terhadap  program-program pemkab, GKJW juga rutin menggelar donor darah, mengunjungi dan membantu orang miskin dan ikut membantu menjaga kebersihan seperti bersama-sama melakukan bersih-bersih pantai.

Sementara itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Wabup Yusuf memberikan apresiasinya. “Terima kasih sudah mendoakan pemerintah dan Banyuwangi. Berkat doa para pihak, Banyuwangi bisa maju seperti ini. Selamat memperingati natal. Mudah-mudahan membawa kebaikan bagi umat kristiani ke depan,” ujar Yusuf.

Perayaan natal ini dihadiri pula  oleh Ketua Majelis GKJW Kabupaten Banyuwangi, Pendeta Kris Tanto dan seluruh pendeta se-Kabupaten Banyuwangi di bawah naungan  BAMAG. (*)