Peraih Olimpiade Fisika dan Kimia Konvoi Serahkan Medali Ke Bupati

 

BANYUWANGI Ini mungkin cara merayakan euforia SMAN I Glagah dalam menyambut kemenangan siswanya sebagai pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional ke X Tahun 2011 di Bidang Fisika dan Kimia. Sekitar pukul 08.00 WIB ratusan siswa konvoi dengan mengendarai sepeda motor dari sekolah mereka menuju kantor pemkab, guna menyerahkan piala bergengsi kepada Bupati Banyuwangi.

Menariknya, dalam penyerahan medali kepada pemkab ratusan siswa yang secara khusus mengenakan jas almamater sekolah itu menggelar upacara di halaman kantor pemkab dengan diinspekturi Wabup Yusuf Widiatmoko.

Prosesi penyerahan cukup khidmat, kalung medali emas dan perak yang dikenakan Ricky Aditya Fandi peraih medali emas Olimpiade Fisika dan Kautsar Ul Haq peraih medali perak Olimpiade Kimia, diserahkan kepada Wabup sebagai bukti bakti kepada negara. Dengan rasa bangga juga Wabup menerima medali siswa berprestasi tersebut.  

Dalam sambutan Wabup, menyatakan terima kasih atas prestasi siswa SMAN I Glagah, yang telah berhasil mengantongi medali dalam mengikuti Olimpiade Sains di Manado, sulawesi Utara. “Potensi SMAN 1 Glagah sebagai lembaga pencetak tunas bangsa patut diberdayakan. Apalagi, juga berhasil terpilih mencetak sebagai The Best Theory sekaligus Absolute Winner dalam kompetisi bergengsi bagi pelajar tersebut, saya bangga,” tuturnya.

Selanjutnya, usai acara penerimaan siswa berprestasi tersebut, siswa kembali konvoi di sepanjang jalan protokol, Jalan A Yani – Dr Soetomo – Jl. Kartini – menuju Masjid Agung Baiturrahman dan kembali  sekolah.(HUMAS)