RAPAT KERJA PENGURUS CABANG PSSI BANYUWANGI TAHUN 2011

Banyuwangi – Rabu malam (20/4) kawasan wisata Alam Indah Lestari (AIL) mendadak ramai oleh manusia. Ternyata di tempat tersebut tengah diadakan Rapat Kerja Pengurus Cabang PSSI Banyuwangi tahun 2011. Selain dihadiri oleh pengurus cabang dan Wilayah PSSI Banyuwangi dan Ketua PERSEWANGI, acara yang sangat menentukan kinerja PSSI Banyuwangi kedepan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, MSi yang sekaligus membuka acara Raker tersebut. Tampak pula mendampingi Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, S. Sos yang juga merupakan Ketua KONI Banyuwangi, dan Kepala Diknas Banyuwangi.

Dalam pidatonya Bupati Anas menekankan pentingnya brain storming( bertukar pendapat) dalam sebuah Raker. Forum Raker tersebut diharapkan bisa  menjadi forum yang bisa mempertemukan beragam pemikiran dan tidak sampai salah orang dalam memilih orang-orang yang duduk dalam kepengurusan ke depan. Beliau juga berharap agar kita tidak hanya berorientasi pada pelaporan yang aman dengan cara melakukan hal-hal yang biasa-biasa saja. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, haruslah dimulai melalui pemikiran yang inovatif dan melakukan gebrakan baru. “Kalau hanya berpikir normal, yang kita dapat ya hanya begitu-begitu saja,”ujar Bupati.

“Sepakbola adalah salah satu alat pemersatu bangsa. Tujuan rapat ini adalah untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di Banyuwangi,” sambung  Ketua PERSEWANGI. Dalam acara yang dihadiri sekitar 250 undangan tersebut , Ketua Pengcab  PSSI Banyuwangi  juga menjelaskan bahwa Raker ini semestinya dilaksanakan pada bulan Januari lalu. Namun karena ada persoalan di PSSI Pusat dan PSSI Jawa Timur, maka pelaksanaannya terpaksa diundur dan baru  terlaksana sekarang.(Humas)