Nudia Isma Anisa Juara Pildacil

BANYUWANGI – Final Lomba Pemilihan Da’I Cilik (Pildacil) untuk tingkat SD dan SMP telah digelar di radio Blambangan  pada Minggu siang (21/8) kemarin. Sebelumnya, pada pagi harinya juga diadakan lomba mewarnai yang diikuti siswa PAUD dan Taman Kanak – kanak. Kedua acara tersebut diselenggarakan Radio Blambangan FM dalam rangka memeriahkan HUT ke-66 Republik Indonesia sekaligus memperingati bulan suci Ramadhan 1432 H.

Lomba Pildacil ini digelar sejak tanggal 10 hingga 21 Agustus 2011. Dari puluhan peserta terjaring 5 orang finalis kategori SD dan 3 orang finalis kategori SMP. Para pemenang, selain mendapatkan trophy dan sertifikat, untuk Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu, Juara II Rp 450 ribu dan juara III Rp 300 ribu. Untuk kategori SD juga dipilih Juara Harapan I dan Harapan II, yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 100 ribu.

Sedangkan untuk lomba mewarnai, sama dengan lomba Pildacil, selain memperoleh trophy dan sertifikat, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. Juara I Rp 350 ribu, juara II Rp 300 ribu dan juara III Rp 250 ribu.

Penyerahan hadiah dilangsungkan bersamaan dengan acara buka puasa bersama, yang dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Asisten Pemerintahan, Ir. Hary Cahyo,Msi yang mewakili bupati menyampaikan apresiasi positifnya terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.”Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa terus berkelanjutan, khususnya dalam hal pendidikan, sehingga dapat meminimalisir angka putus sekolah di kalangan anak yatim piatu,”tambahnya seraya meminta pada anak-anak supaya terus rajin belajar, tetap semangat dan tidak pernah berputus asa, agar kelak sukses dan menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.Setelah itu acara ditutup dengan pengajian umum oleh Kyai Haji Maksum Syafi’i.

Acara berlangsung cukup meriah sejak pagi hingga petang. Para pemenang cukup surprise karena menurut mereka hadiah yang diberikan cukup besar.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Kesmas (Kesehatan Masyarakat), Kepala Bagian  Humas, Camat Giri, para alim ulama dan tokoh masyarakat. (HUMAS)

Pemenang Lomba Pildacil :

Kategori SD :

Juara I                    : Nudia Isma Anisa

Juara II                   : Zakiyyatul Ayun

Juara III                  : Adam Januar Rizky

Juara Harapan I       : Salsabila Faradisa Nuris

Juara Harapan II      : Lailatul Novita

Kategori SMP :

Juara I                   : Maulana Daelami Rasyid

Juara II                  : Desya Eka

Juara III                 : Septian Ibrahim

Pemenang Lomba Mewarnai :

Kategori PAUD :

Juara I    :  Ikhsan Maulana Putra (PAUD Tunas Harapan)

Juara II   :  Khalisa Rafa Nadira (PAUD Cerdas)

Juara III  : Ayla Sonia Kaysa (PAUD Darul Falah)

Kategori TK :

Juara I    : Yolanda (TK Pertiwi)

Juara I    : Siti Aisyah (TK Al Khairiyah)

Juarai III : Khayru Nabiel (TK Aisyiyah)