PUSKESMAS MOJOPANGGUNG AJAK REMAJA PEDULI KESEHATAN MELALUI LOMBA POSTER DAN KKR

  Banyuwangi-(24/4) Puskesmas Mojopanggung dalam upaya mengajak remaja peduli terhadap kesehatan telah mengadakan  lomba poster diikuti 115 peserta dan 115 lomba Kader kesehatan Remaja (KKR), yang diikuti oleh remaja SMP, SMU sekecamatan Giri.

Menurut dr Wahyu Kepala Puskesmas Mojopanggung, tujuan lomba agar remaja semakin peduli pada kesehatan peduli pada pola hidup sehat  mereka,  agar remaja tidak terjerumus pada kehidupan yg menyesatkan mereka. Lomba ini diadajan juga terdorong  karena rasa keprihatinan terhadap remaja di kecamatan Giri yang mulai mengabaikan kesehatannya, seperti banyaknya remaja yang telah menikmati rokok.

Bupati dalam kesempatan itu, menyambut baik diadakannya lomba poster tersebut, dengan cara demikian menurut Bupati akan semakin mendorong dan menunjukkan bahwa remaja juga peduli terhadap kesehatan. Dengan gaya mereka, bahasa mereka diharapkan poster remaja tersebut lebih menyentuh remaja lain yg melihatnya, sehingga akan turut serta menjaga kesehatan terutama kesehatan mereka sendiri, dan remaja selalu mampraktekkan perilaku hidup sehat, semisal menghindari rokok, termasuk narkoba. Mengingat kehidupan remaja  sekarang sangat rentan terhadap ancaman narkoba.(Humas)