Puluhan Ribu Warga Mlaku Bareng Gus Ipul dan Kang Anas

altBANYUWANGI -  Puluhan ribu masyarakat Banyuwangi tumplek blek disepanjang Jalan Kartini, di depan Gedung Wanita Paramitha Kencana, Banyuwangi, pada Minggu pagi (23/9). Berkumpulnya warga Bumi Blambangan itu untuk mengikuti kegiatan Mlaku Bareng Pakde Karwo, Gus Ipul, Kang Anas, dan Kang Yusuf.

Tanda-tanda Banyuwangi dipadati peserta Mlaku Bareng sudah terasa sejak pagi. Sekitar pukul 06.30, peserta sudah memadati lokasi start di sepanjang ruas jalan Kartini. Karena ruas jalan itu sudah padat, ribuan peserta lainnya memadati kawasan tengah lapangan Blambangan. Puluhan ribu peserta tersebut, akhirnya diberangkatkan sekitar pukul 7.00 WIB. Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Abdullah Azwar bersama-sama mengangkat bendera start. Pada garis start tampak pula Wabup Yususf Widiyatmoko, Forpimda, Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi Choliq Baya, Presdir PT MPM Honda Tossin Himawan dan rombongan.

Selanjutnya para pejabat itu berbaur dengan warga berjalan kaki bersama  menempuh rute yang ditetapkan. Dalam hitungan menit, peserta Mlaku barengalt memadati Jalan Kartini, Jalan Pierre Tendean, Jalan MT Haryono, Jalan Letjen Sutoyo, hingga posko pemotongan kupon di Jalan A. Yani. Kemudian peserta melanjutkan perjalanan menuju Simpang Lima, Jalan PB. Sudirman, kemudian berbelok ke Jalan Satsuit Tubun dan masuk Jalan Diponegoro di depan Gesibu.

Sementara itu, kegiatan tersebut dihadiri seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) serta pejabat di lingkungan kecamatan hingga kelurahan serta para Kades yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab). Polres, Kodim dan lanal Banyuwangi juga mengerahkan keluarga besarnya untuk memeriahkan kegiatan tersebut. (Humas& Protokol)