Puji Atmosfer Pertandingan di Banyuwangi, Isidore Jawarai Kompetisi BMX Hari Pertama

Banyuwangi - Pembalap asing menguasai hari pertama Banyuwangi International BMX 2019, Sabtu (26/10) sore. Rider asal Britania Raya, Quillan Isidore berhasil menjuarai nomor Elite Men. Sementara Sarah Walker dari Selandia Baru memenangkan kategori Elite Women.

 

Quillan Isidore menjuarai nomor Elite Men dengan catatan waktu 33.088 detik. Ia mengungguli dua pesaing terdekatnya, yakni Cristobal Andres Palominos Rodriguez dari Chile, dan Philip Schaub asal Jerman.

 

“Balapan ini memiliki atmosfer yang bagus. Saya pernah bermain di World Cup. Akan tetapi atmosfernya di sini lebih seru daripada World Cup. Kami semua menyukainya,” ucap juara dunia BMX U16 pada 2012 itu.

 

Isidore menambahkan bahwa kedatangannya ke Banyuwangi adalah bagian dari rencana tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. “Saya berusaha bermain di Tokyo. Saat ini saya masih belum lolos ke sana,” imbuh rider 23 tahun itu.

 

Sedangkan, Sarah Walker menjadi yang terbaik pada nomor Elite Women. Peraih medali perak di Olimpiade 2012 ini menyentuh garis akhir dengan catatan waktu 37.727 detik. Walker unggul atas Caroline Buchanan dari Australia, dan Nadja Pries asal Jerman.

 

Sementara itu, I Gusti Bagus Saputra menjadi satu-satunya pembalap Indonesia dengan pencapaian terbaik, Sabtu ini. Bagus berhasil finis di posisi keenam dengan catatan waktu 34.771 detik. Atau selisih satu menit di belakang Isidore.

 

“Saya puas bisa finis di posisi enam. Sebab ini kali pertama saya bisa bermain final pada balapan world class. Persaingan tahun ini tambah besar. sebab negara pesertanya lebih banyak. Pembalapnya juga level top di dunia BMX,” terang rider asal Mataram itu. (*)