PROGRAM PEMERINTAH HARUS BERPIHAK PADA MASYARAKAT

Cluring-(12/4) Dalam kesempatan bertemu dengan mayarakat desa Sraten Kecamatan Cluring, Bupati Ratna menjelaskan selama kepemimpinannya, program pembangunan selalu diarahkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar, hal ini dapat dilihat dari besarnya anggaran bantuan dari pemerintah yang jumlahnya selalu meningkat setiap tahunnya, dan kepercayaan pemerintah pada masyarakat untuk turut serta melaksanakan pembangunan secara mandiri. Dengan demikian dalam era sekarang ini masyarakat bukan hanya sebagai penonton pembangunan namun telah menjadi pelaku pembangunan.

Terhadap keinginan masyarakat yang ingin kelanjutan pembangunan dalam kepemimpinan Bupati Ratna,yang diwakili oleh salah tokoh masyarakat Atim Sofyan, Bupati secara diplomatis menjawab selama mendapat dukungan masyarakat dia siap melanjutkan pembangunan karena kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam melaksanakan pmbangunan yang berpihak pada masyarakat.

Menyinggung tentang pendidikan bupati mengatakan, pendidikan informal tidak kalah pentingnya dengan pendidikan formal, karena pendidikan informal seperti TPQ akan menguatkan keimanan anak didik dan akhlak yang mulia.

Dalam acara wisuda santri TPQ tersebut masyarakat juga mengajukan beberapa usulan diantaranya agar pemerintah membangun jalan aspal dari Sraten menuju Cluring, karena jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pelajar. Juga masyarakat berharap pemerintah membantu pembangunan masjid yang telah dirintrisnya. Acara tersebut juga diisi ceramah oleh Ustad Gofar dari Rogojampi (Humas)