Potong Tumpeng dan Buka Bersama Peringati HUT RI ke 66

Banyuwangi – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 66 tahun 2011, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan tasyakuran, potong tumpeng dan buka puasa bersama di aula pendopo Shaba Swagata Blambangan, Selasa malam (16/8). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko beserta Forum Pimpinan Daerah (FPD) dan seluruh jajaran pejabat teras pemkab dan masyarakat di sekitar pendopo.

Dalam sambutannya Bupati Azwar Anas mengatakan peringatan Hari Proklamasi tahun ini sangat sakral, karena tanggal 17 Agustus bersamaan dengan peringatan nuzulul qur’an. Selain itu, kondisi 66 tahun yang lalu saat pembacaan teks proklamasi kemerdekaan sama persis dengan tahun sekarang, yakni bertepatan dengan malam 17 Ramadhan.  “Untuk itu mari kita bermunajat di hari yang sakral ini, semoga Indonesia khususnya Banyuwangi tetap aman dan tentram, “ ajaknya. Selain itu Bupati juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan menuju Banyuwangi yang bersih dan hijau.

Acara tersebut juga diisi tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Banyuwangi KH. Dailami Akhmad. Dalam ceramahnya  KH Dailami menerangkan bahwa tasyakuran kali ini sebagai bentuk kerukunan antara Pemerintah Kabupaten, Ulama, dan masyarakat.” Semoga kerukunan seperti ini terus terjalin," ucapnya. Acara tasyakuran tersebut di tutup dengan sholat maghrib berjamaah kemudian pemotongan tumpeng dan buka puasa bersama. (humas)