Polisi Layani Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Banyuwangi – “ Polisi siap memberikan layanan kepada masyarakat Banyuwangi tanpa pandang bulu, karena layanan adalah bagian dari tuntutan yang harus dilaksanakan,” hal tersebut disampaikan Rastra Gunawan, Kapolres Banyuwangi dalam pada upacara bendera, puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-65 di Taman Blambangan, Jumat (1/7).

Menurut Rastra, saat ini Polisi terus berbenah diri dengan memperbaiki kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “ Kedepan kita terus meningkatkan kualitas pribadi kepolisian,” ujarnya. Ajun Komisaris Besar Polisi itu mengungkapkan harapannya agar diusia yang makin dewasa ini personil kepolisian juga memaksimalkan peran sebagai tulangpunggung keamanan daerah. Selanjutnya Ia meminta dukungan nyata dari masyarakat agar tugas dan kinerja kepolisian dimasa mendatang makin terasa positif.

Sementara itu Bupati banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan revitalisasi yang dilakukan kepolisian sejalan dengan program Pemkab Banyuwangi yang hendak mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan pelayanan prima. “ Pemkab mendukung sepenuhnya dengan semua perbaikan dan peningkatan positif yang ada di tubuh kepolisian karena hal itu juga sejalan dengan apa yang sedang dilakukan Pemkab Banyuwangi,” ujar Bupati Anas. Bupati Anas juga menegaskan komitmennya untuk menjalin hubungan yang positif dengan Muspida terutama berkaitan dengan kepentingan masyarakat. “Pemkab dan Kepolisian juga terus melakukan sinergitas dan koordinasi dengan Muspida terutama dalam menekan angka kenakalan remaja, penanganan hukum serta penyimpangan lainnya, “ tambah Bupati Anas.

Pada acara tersebut hadir seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah (FPD)Kabupaten Banyuwangi, anggota DPRD Kab. Banyuwangi, purnawirawan polisi serta tokoh masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Setelah Upacara Bendera, peringatan Hari Bhayangkara dilanjutkan dengan tsyakuran di Gesibu Blambangan. Pada hari sebelumnya, juga dilakukan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh para anggota kepolisian Polres Banyuwangi. (Humas)