PETANI CURAH PENDAPAT DENGAN BUPATI RATNA

  Gintangan-(6/4). Sejak menjabat Bupati Ratna di sela-sela kesibukannya selalu menyempatkan untuk bertemu langsung dengan masyarakat, selain memantau hasil pelaksanaan pembangunan yang telah selesai, Bupati Ratna juga selalu menyerap aspirasi yang tumbuh dari masyarakat.

Seperti yang berlangsung kemarin Bupati bertemu dengan masyarakat di Desa Gintangan dalam acara Curah Pendapat antara masyarakat dengan Bupati.   Dalam kesempatan itu ada beberapa usulan dari masyarakat diantaranya, masalah pengairan yang diusulkan oleh beberapa kelompok Tani yang hadir, mereka meminta pemerintah mengusahakan pengadaan sumur Bor guna mengairi sawah yang selama debet airnya makin berkurang. Dengan adanya sumur Bor maka Petani berharap produksi Padi di  beberapa daerah kecamatan, tidak mengalami penurunan. Kelompok yang hadir dalam Curah Pendapat terdiri dari kelompok tani dari perwakilan empat kecamatan yakni, Songgon, Rogojampi, Singojuruh dan Kabat.

Atas permintaan Petani itu Bupati berjanji melalu Kepala dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan yang akan memprioritaskan usulan petani tersebut. Bupati mengajak kepada seluruh kelompok masyarakat untuk bisa membangun komunikasi supaya para petani bisa mendapatkan air.disamping itu Bupati juga mengingatkan dan mengajak agar petani terus melakukan penghijauan sebagai salah satu upaya untuk sarana penyerapan air.

Disamping acara Curah Pendapat, kunjungan Bupati Ratna diteruskan untuk melihat langsung hasil pembangunan Masjid –Masjid yang mendapatkan bantuan dari pemerintah belum lama ini.

hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan. Ka Bakesbangpollinmas, Ka Diskes, Ka Bappeda, Ka Disperindagkop, kabag Kesmas, Camat dari empat kecamatan dan Muspika setempat. (Humas)