Peserta BEC Gladi Bersih Di Venue

BANYUWANGI –  Sebanyak 320 peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) melakukan gladi bersih di

Jalan Veteran, Sabtu siang (15/10). Ratusan peserta tersebut langsung menjajal kemampuannya berlenggak-lenggok di venue bak penampilan Hari H, sambil menampilkan kostum yang megah dan koreografi yang cantik.

Kepala Dinas Pariwisata, Suprayogi mengatakan tujuan gladi bersih ini adalah untuk melihat kesiapan akhir dari peserta. “Jadi setelah mencoba tampil di runway pada hari ini mereka sudah punya bayangan akan tampil seperti apa nantinya pada tanggal 22 Oktober mendatang,”ujarnya.

Selain menjajal venue, para peserta tersebut juga dinilai oleh 5 orang juri. Juri tersebut berasal  dari budayawan, fotografer, salah satu brand produk kecantikan dan fashion, konsultan BEC dan Radar sebagai wakil dari media. Sekedar dalam diketahui, dalam gelaran BEC ini nanti akan dipilih 10 peserta terbaik. PEnampilan yang dinilai meliputi kostum dan koreografi.

Peserta yang tampil juga terlihat excited, meski kostum yang mereka kenakan tergolong berat dan rumit. Terbukti ketika mereka menampilkan lenggak-lenggok koreografinya sesuai dengan musik, mereka membawakannya dengan semangat dan antusias. (HUMAS & PROTOKOL)