PESAN BUPATI AZWAR ANAS UNTUK PENGURUS HMI BANYUWANGI PERIODE 2011 – 2012

BANYUWANGI – Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang banyuwangi periode 2011- 2012, acara dilaksanakan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, minggu (15/05). Misi yang diemban yaitu optimalisasi potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) menuju pembangunan Banyuwangi yang lebih baik. Hadir dalam cara tersebut seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banyuwangi, Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sekabupaten Banyuwangi, perwakilan Partai Politik dan Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dr. Taufik Hidayat juga Bupati H. Abdullah Azwar Anas, Msi serta jajaran Pemkab lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Azwar Anas berpesan kepada pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banyuwangi supaya bersama – sama membangun kabupaten Banyuwangi dengan kegiatan yang lebih bermasyarakat dan berhenti untuk saling menyalahkan. “ Pesan saya kepada pengurus baru ini supaya bersama – sama pemerintah untuk membangun daerah kita tercinta ini, dengan kegiatan sosial kemanusian yang lebih bermasyarakat dan sudah tidak waktunya untuk saling menyalahkan lebih baik kita mencari solusi untuk memecahkan masalah kita bersama ,“ pesan Bupati Azwar Anas.

Selain itu Bupati Anas menghimbau kepada para Mahasiswa agar menjadi teladan bagi masyarakat dengan kepribadian moral dan akhlak yang baik dan santun karena semakin tahun tingkat kenakalan remaja semakin meningkat sehingga meresahkan masyarakat .“ Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa tanpa terkecuali agar menjadi teladan di tengah – tengah masyarakat dengan kepribadian moral dan akhlak yang baik, karena akhir – akhir ini banyak masyarakat yang resah akibat meningkatnya kenakalan remaja ,“ himbau Bupati Anas.

Semenatara itu ketua Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banyuwangi terlantik, Rudi Siliworo putro, dalam sambutannya mengatakan permasalahan yang dihadapi kabupaten Banyuwangi saat ini bukan hanya masalah Pemerintah Daerah ataupun Bupati namun juga masalah seluruh masyarakat Banyuwangi. “ Berbagai masalah yang terjadi saat ini bukan hanya tanggung jawab pejabat pemda ataupun Bupati namun juga tanggung jawab kita bersama termasuk kita mahasiswa, oleh karena itu dalam kepengurusan HMI banyuwangi periode 2011 – 2012 ini kami siap membantu untuk memecahkan masalah – masalah yang ada, “ katanya.

Diakhir acara ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banyuwangi yang baru dilantik, Rudi Siliworo Putro memberikan cinderamata kepada Bupati Azwar Anas sebagai bentuk ucapan terimakasih serta sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah. (Humas)