DARMA WANITA DISHUBKOMINFO ISI PERTEMUAN RUTIN DGN PERINGATI MAULUD NABI MUHAMMAD SAW

Ada pemandangan lain dalam pertemuan ibu ibu darma wanita Diskominfo kali ini, di ruang pertemuan terlihat sepasang pohon pisang yang dihiasi dengan pernak-pernik kertas hias yang semarak, dibatang pohonnya terlihat banyak bambu kecil yang tertancap yang diujungnya bergelantungan telur2 dengan hiasan sedemikian cantiknya.

Acara yang digelar diaula Dishubkominfo ini dibuka oleh ibu kadishubkominfo, Ruci Krisna ningsih, dalam pidato singkatnya beliau mengharapkan, dengan peringatan maulid Nabi ini, selain untuk menghormati Nabi besar Muhammad SAW yang diutus Alloh SWT untuk membuka pintu terang kepada manusia, mudah mudahan juga semakin memperat tali silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan diantara anggota dishubkominfo.

Hj. Uun Sriyana yang dalam acara itu memberikan siraman rohani mengatakan bahwa dewasa ini, umat benar benar harus selalu berpegang pada teladan nabi kalau tidak ingin terpuruk dalam pengaruh global yang semakin hari semakin memprihatinkan.  pengaruh buruk itu sekarang benar benar telah banyak meracuni otak generasi muda kita, sehingga kita harus selalu waspada dengan memberikan pengawasan dan wawasan tentang teladan yang telah dicontohkan oleh Nabi Saw.

Adapun kenyataan yang saat ini terjadi ditengah masyarakat kita, membuktikan bahwa kita belum mau untuk bersungguh-sungguh dalam meneladani Rasulullah SAW.  kehidupan jasmaniah lebih dominan dibanding kehidupan rohani. Disini perlu dan harus ada keseimbangan antara keduanya, tidak terlalu mementingkan kehidupan dunia saja tapi kehidupan rohani juga harus bisa mengimbanginya, atau terlalu memikirkan kehidupan rohani tanpa memikirkan kebutuhan jasmani itu juga kurang tepat, perlu ada keseimbangan antara keduanya. Oleh karena itu, jika kita ingin berubah, maka yang harus kita lakukan adalah mau dan berani merubah kebiasaan hidup kita ini. “ semoga dengan peringatan Maulid Nabi SAW dapat meningkatkan teladan kita terhadap Nabi Saw untuk keseimbangan hidup yang lebih baik “ Pungkasnya..