Peringatan Hari Ibu, GOW Hadirkan Motivator Pendidikan Untuk Perempuan Banyuwangi

BANYUWANGI – Untuk memotivasi organisasi perempuan di Banyuwangi menjadi ibu yang hebat, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banyuwangi menghadirkan Suhadi Fadjaray.

Narasumber  inspiratif ini diundang khusus GOW dalam dalam acara puncak peringatan Hari Ibu, yang digelar di Gedung Wanita Paramitha Kencana, Kamis (20/12).

Motivator dan konsultan pendidikan dari Surabaya ini, menyuntikkan motivasi kepada ratusan anggota GOW, dengan tema mendidik anak sejak dini.

Dikatakan pria berputra dua ini, betapa pentingnya pendidikan karakter  anak sejak dini. Bagaimana caranya  agar anak bisa memiliki karakter yang hebat, kata Suhadi, harus didik secara serius sejak dini dimulai dari lingkungan keluarga.

Misalnya, membiasakan anak sejak kecil untuk meniru kegiatan positif orang tuanya. Mulai kebiasaan orang tua yang rajin beribadah dan kegiatan lainnya untuk ditularkan kepada anak.

“Anak akan menjadi penyejuk hati apabila mendapat contoh yang baik dari orang tuanya,” kata Suhadi.  

Tak hanya itu, Suhadi juga menyampaikan banyak hal terkait mendidik anak bersama keluarga yang porsinya paling besar ada pada peran ibu.

“Sesuai tema peringatan hari  ibu kali ini, kita harus memberikan bekal dan tauladan yang baik dari seorang ibu untuk masa depan anak-nya. Peran ibu sangat mempengaruhi keberhasilan anak maupun kesuksesan rumah tangganya.  

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Banyuwangi, Minuk Yusuf Widyatmoko, mengatakan dihadirkannya motivator kondang ini untuk membekali anggota GOW agar lebih meningkatkan perannya dalam membangun ketahanan keluarga. Sekaligus mendorong peran serta kaum perempuan Banyuwangi ikut membangun daerah.

“Ibu-ibu memiliki andil yang besar dalam membangun karakter keluarga. “Sehingga jangan heran jika ada keluarga sukses pasti dibalik itu ada seorang ibu yang hebat,” kata Ny Minuk.

GOW sendiri, kata Ny Minuk, adalah gabungan 26 organisasi wanita. Di antaranya Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Dharmayukti, Adyaksa, Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI), Himpunan Perias, Wanita Kristen Indonesia, Persatuan Wanita Olah Raga (Perwosi).

Puncak Peringatan ke 90 Hari Ibu  ini, juga dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Penasehat GOW Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, serta ketua organisasi wanita lainnya.

Sebelumnya, peringatan Hari Ibu di Banyuwangi diawali dengan beragam kegiatan sosial dan palatihan serta lomba-lomba untuk peningkatan kualitas perempuan. Selain juga berziarah di Taman Makam Pahlawan  Banyuwangi. (*)