PENYERAHAN PENGHARGAAN SISWA BERPRESTASI DALAM UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS

  Banyuwangi-Dunia pendidikan diharapkan sebagai motor penggerak untuk memfasilitasi pembangunan karakter, sehingga anggota masyarakat mempunyai kesadaraan kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian diantaranya sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang dibacakan oleh Sekretaris daerah Kab. Banyuwangi Drs,Ec.H. Sukandi, MM ketika menjadi Inspektur Upacara perinagatan Hari Pendidikan Nasional yang dirangkai dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-16 Kab. Banyuwangi. Ditambahkan dalam sambutan tersebut, Hardiknas harus terus menerus dikumandangkan dan dilakukan rekontekstualitas sesuai dengan masanya, karena itu tidak berlebihan jika momentum ini bisa memberi makna lebih, tidak sekedar seremonial.

Tema Hardiknas kali ini adalah Pendidikan Karakter untuk Membangun Peradaban Bangsa, pemilihan ini menjadi tepat dengan perkembangan dan perubahan aspirasi masyarakat yang sangat dinamis.

Dalam kesempatan itu oleh Sekkab juga dilakukan penyerahan sertifikat kejuaraan lomba Karya Siswa Tingkat Prop. Jatim dan peraih nilai UNAS SMA tertinggi yang diraih Dino Setyo Sampurno, SMKN I Glagah Juara I Prop.Jatim, Lomba Bidang Elektrical Instalation, Nita Mairis Tiana Siswi SMKN Banyuwangi juara I Tingkat Prop.Jatim Lomba Ketrampilan Siswa bidang Lomba Akomodasi Perhotelan, Argha Satria Primananda Siswa SMAN I Glagah peraih NEM tertinggi UNAS Tk. SMA Program IPS, Riska Dwiyanti SMAN II Genteng peraih NEM UNAS Tk. SMA Bidang Bahasa, Yohanna Nursia Diska Kristiani SMAN I Purwoharjo peraih tertinggi NEM UNAS Tk. SMA Bidang IPA.

Dalam kesempatan itu Sekkab juga mengajak semua aparatur dalam rangka Otonomi, semua komponen pemerintah agar selalu mengisi dengan kegiatan-kegiatan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat jangan melukai hati rakyat dengan perbuatan-perbuatan yang tidak mengarah pada upaya mensejahterakan rakyat.

Juga Sekkab mengajak untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubunganpemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat. Sehingga tercipta kepemerintahan yang baik di daerah.Upacara diikuti oleh Muspida, dinas terkait dan pelajar (Humas)