Penggemar Jeep Rubicon Gathering di Banyuwangi

Banyuwangi - Keelokan panorama ditunjang amenitas pariwisatanya, Banyuwangi kian menjadi jujugan para komunitas untuk menghabiskan akhir pekannya. Seperti weekend kali ini, JK Owners East Java (JKOEJ), komunitas kendaraan Jeep berpenggerak 4×4 datang untuk mengeksplorasi Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku senang dengan makin banyaknya komunitas yang menggelar acara di Banyuwangi. Termasuk rombongan penggemar jeep Rubicon yang menggelar gathering di Banyuwangi. 

"Aktivitas wisata MICE di Banyuwangi terus berkembang. Termasuk makin banyak komunitas menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan gathering sembari berlibur. Terima kasih kepada rombongan JKOEJ yang telah memilih datang ke Banyuwangi. Kami akan terus berupaya meningkatkan amenitas, atrakai, dan akses kami untuk menjadikan kota ini nyaman sebagai kota wisata," kata Anas, Minggu (25/1/2020).

Ketua Umum JKOEJ, Bambang Agus Hendroyono mengaku anggotanya sangat antusias memilih Banyuwangi sebgaai lokasi gathering. Dan dia mengaku sangat salut dengan kabupaten di ujung timur Jawa ini yang terus berkembang. 

“Tiga tahun lalu kami kemari, perkembangan Banyuwangi sudah pesat. Sekarang kami datang kembali, dan semakin banyak pula kemajuan positif. Karena itu tidak salah kalau kami mengajak keluarga untuk refreshing bersama di Banyuwangi, sekaligus silaturahmi dengan anggota JKOEJ kami yang ada di Banyuwangi,” ujarnya.

Gathering JKOEJ ini diikuti 17 mobil jeep Rubicon yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Mulai Malang, Jombang, Madiun, Surabaya, Banyuwangi. Seluruh peserta membawa serta anak istrinya.

Mereka berada di Banyuwangi selama tiga hari, dari Jumat – Minggu (24-26/1/2020). Mereka mengeksplorasi beberapa destinasi wisata seperti Kawah Ijen, wisata pantai, hingga menggelar pengukuhan pengurus JKOEJ periode 2020 – 2022.

Ditambahkan Sekjen JKOEJ, Ahmad Gunawan, berbagai destinasi wisata di Banyuwangi sangat menarik untuk dijelajahi. 

“Banyuwangi ini tempatnya menyenangkan. Selama di sini, kami mengeksplorasi Kawah Ijen dan destinasi di sekitarnya, juga wisata pantai di kawasan kota seperti Pantai Boom. Semua layak dinikmati,” ujar Ahmad. (*)