Pemkab Kembali Serahkan Rp 400 Juta untuk MAB

BANYUWANGI – Menjadi pemimpin memang harus bisa menjadi contoh bagi masyarakatnya. Tidak berlebihan jika Bupati Abdullah Azwar Anas, terus memberikan imbaun kepada para aparatnya agar bisa menyisihkan uangnya guna menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Baiturahman (MAB). Terbukti, usai melakukan sholat Jum’at bersama di Masjid Agung Baiturahman (MAB), pemkab kembali menyerahkan bantuan pembangunan MAB,  sebesar Rp 400 juta yang dihimpun oleh seluruh SKPD. Bantuan diserahkan langsung Sekkab Drs. Ec Sukandi MM, disaksikan Bupati Anas, FPD dan jamaah sholat jum'at MAB.

Bukan itu saja, sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Jum’at (15/7), usai melaksanakan sholat Jum’at di MAB, Bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan pembangunan MAB, sebesar Rp 508 juta, yang dihimpun dari Asosiasi Camat se Kabupaten.

Seperti yang selalu ditekankan Bupati Anas dalam forum-forum kemasyarakatan, meminta semua lapisan masyarakat untuk peduli kepada hal-hal yang bersifat kemanusiaan. Baik pengentasan kemiskinan hingga untuk urusan akhirat. Misalnya, membiasakan menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh kepada Badan Amil Zakat (BAZ) atau wadah yang lain. Dalam kesempatan di atas Bupati juga menekankan hal yang sama.

Hanya sedikit tambahan, menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1432 H, Bupati Anas dengan tegas minta menutup semua tempat-tempat hiburan malam, seperti karaoke, lokalisasi selama Bulan Ramadhan. “Kalau tidak salah surat edaran untuk menutup tempat-tempat hiburan malam selama Ramadhan, sudah kita keluarkan hari ini. Saya minta semua bisa mentaati juga para pengusaha,” tandas Bupati Anas. (humas)