Pemkab Gelar Doa Bersama Seribu Anak Yatim

BANYUWANGI – Untuk mewujudkan rasa syukur atas rahmat, nikmat dan karunia Allah SWT, pemkab Banyuwangi menggelar doa bersama sekaligus pemberian santunan bagi seribu anak yatim, Kamis (8/12) bertempat di depan Pemkab Banyuwangi.

Menurut Bupati Abdullah Azwar Anas ketika membuka acara, konsep Harjaba (Hari Jadi Banyuwangi)  kali ini adalah bersyukur dan berdoa, tidak semata-mata hanya bersenang-senang. “Karena itulah kegiatan yang ada dalam harjaba ini juga mengikutsertakan acara keislaman seperti  Malam Istighosah (16/12) dan Sema’an Al-Quran (17/12) yang pelaksanaannya melibatkan masyarakat,” tuturnya kepada semua audiens.

Lebih lanjut bupati menyampaikan tujuan Harjaba adalah untuk mendoakan keselamatan Banyuwangi ke depan. “Doa  anak yatim Insya Allah akan diijabah Allah,” pungkasnya.

Acara yang diikuti oleh para alim ulama dan seluruh Kepala Dinas/Badan/Bagian serta  melibatkan seluruh komponen pegawai di jajaran Pemkab Banyuwangi   ini cukup mengundang animo masyarakat. Beberapa orang secara khusus menyengaja hadir dan  khusyuk mendoakan agar Banyuwangi ke depan lebih baik dan para penyelenggara pemerintahannya mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik. (Humas & Protokol)