Pelti Banyuwangi Gelar Even Tenis Nasional

BANYUWANGI – Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan even nasional Kejuaraan Tenis, Banyuwangi Open Junior 2011. Even kompetisi olahraga  ini  mendatangkan pemain-pemain tenis junior dari  berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Bupati Abdullah Azwar Anas berkesempatan membuka kejuaraan tersebut, di Lapangan GOR, Tawang Alun, Selasa (1/11).

Bupati berpesan agar ajang kejuaraan ini dijadikan sarana mengasah kemampuan dan silaturahim. “ Kepada anak-anakku junjung tinggi sportifitas dan jangan menyerah jika kalah, anggap ajang ini sebagai sarana mengasah potensi diri,” ungkap Bupati.

Bupati juga meminta agar para pelatih yang mendampingi pemain tidak hanya memberikan bimbingan fisik namun lebih penting untuk memberi sentuhan moral. “ Karena para pemain tidak hanya harus sehat raganya untuk bisa berkompetisi tapi juga jiwanya,” cetus bupati.

Sementara itu Adul Kadir, selaku ketua panitia kejuaraan, menyebutkan tujuan diselenggarakannya kompetisi antara lain untuk memasyarakatkan tenis lapangan dan membangun solidaritas antar pemain dari berbagai provinsi. “ Selain itu kompetisi ini juga digunakan sebagai sarana untuk mencari membina bibit-bibit unggul atlet tenis,” tutur Abdul Kadir.

Jumlah total peserta sebanyak 197 orang dengan kelas umur 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Disebutkan Abdul Kadir, mereka berasal antara lain dari seluruh Kabupaten di Jawa Timur, perwakilan provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Riau, Aceh dan Kalimantan Timur. (Humas & Protokol)