Warga Serbu Pasar Murah Sembako Lebaran

BANYUWANGI – PT Pelabuhan Tanjung Wangi Indonesia III kembali menggelar Pasar Murah dengan label BUMN Peduli, didepan Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria, Selasa (23/8). Dalam pasar murah ini  satu paket sembako  dijual cukup murah, hanya Rp 50 ribu per paket, dengan isi 5 kg beras kualitas bagus, gula pasir 2 kg dan minyak goreng satu liter. Dalam sekejap 2400  paket yang disediakan,  ludes diserbu masyarakat.

Menurut General Manager PT Pelindo III, Kosasih, paket yang sediakan hari ini sejumlah 2400 paket. "Jika sebelumnya paket yang kami bagikan dikhususkan untuk warga yang kurang mampu, kali ini  diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya. Program ini, kata Kosasih, disubsidi langsung oleh Kementrian BUMN sebesar 30 persen sehingga setiap paket yang harga aslinya Rp 70 ribu, dalam pasar murah ini hanya Rp 50 ribu.

Selain program dari kementrian BUMN, kata Kosasih, program ini sengaja diadakan sebagai  bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat yang membutuhkan sembako menjelang lebaran khususnya masyarakat kurang mampu. Pelindo sendiri lanjutnya, telah menyelenggarakan pasar murah sebanyak 8 kali di 8 titik, yakni di Kalipuro, Jalan Lingkar Ketapang, Wongsorejo, Kantor Pelindo, Pantai Boom, Licin, Kabat dan terakhir di depan Pemkab. "Yang perlu dingat pasar murah akan berlanjut usai hari raya idul fitri, kami akan berikan harga yang miring sehingga masyarakat bisa belanja  sepuasnya," janjinya.  (HUMAS)