Pelatihan Senam Sehat Diabetes Mellitus 2011 di Ikuti Ratusan peserta

Banyuwangi – Ratusan orang terdiri dari perwakilan masing – masing Dinas, Badan, Kantor, persatuan senam kebugaran dan tenaga pendidik di banyuwangi mengikuti pelatihan dan sosialisasi Senam Sehat Diabetes Mellitus tahun 2011 di Gor Tawangalun rabu (9/11). Senam tersebut berlangsung selama 2 hari mulai 9 – 10 November 2011 dan langsung di bimibing oleh instruktur senam bersertifikat nasional dari suarabaya.

Ketua panitia Ahmad Yani mengatakan, peserta yang ikut pelatihan dan sosialisasi saat ini di harapkan bisa menjadi pelatih sehat diabetes mellitus di lingkungannya masing – masing, “ harapannya para peserta bisa membagikan ilmu senam sehat diabetes melitus pada orang di lingkungannya masing – masing “ harapannya. Senam yang diajarkan diantaranya, senam kebugran jasmani, senam poco – poco, dan senam khusus diabetes mellitus.

plt Dinas Pemuda dan Olahraga kab. Banyuwangi Akhmad khoirulloh mengatakan senam sehat diabetes mellitus merupakan program kementrian pemuda dan olah raga dalam rangka menanggulangi semakin banyaknya penedrita diabetes mellitus yang justru enggan untuk berolahraga, “ metode ini cukup efektif untuk menekan jumlah penderita dan kematian akibat diabetes mellitus khususnya di banyuwnagi “ katanya. “ rencananya pelatihan senam ini akan kita lakukan tiap tahunnya untuk memasyarakatkan olahraga senam sehat diabetes mellitus “ tandasnya. (Humas Protokol)