Ny Dhani Azwar Anas Ingin Banyuwangi Segera Punya PAUD Holistik Integratif

BANYUWANGI – Untuk mewujudkan generasi yang berkualitas di Kabupaten Banyuwangi, PKK Kabupaten Banyuwangi menggelar Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif, di Aula Rempeg Jogopati, Selasa (11/10). Sosialisasi yang dikhususkan guna menyiapkan anak-anak  menjadi generasi hebat itu, dipimpin langsung Ny Dani Azwar Anas, didampingi Ny Nety Sukandi dan Tim PKK Provinsi Jawa Timur dan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Ny Dhani Azwar Anas, PAUD Holistik Integratif merupakan PAUD yang terintegrasi dengan Bina Keluarga Balita (BKB). Dalam PAUD tersebut  terang Ny Dhani Azwar Anas selain ada pendidikannya juga  ada layanan kesehatan dan deteksi tumbuh kembang anak sejak dini hingga parenting (untuk orang tua) . Melihat kompleks sekali kelebihan PAUD Holistik Integratif  ini, Banyuwangi sudah waktunya memiliki  PAUD Hotistik Intregratif. “Karena di PAUD ini di semua kebutuhan anak akan diperhatikan.  Mulai psikologi yang khusus menangani anak hingga supply gizi, nutrisi  dan makanan anak ada di sini,” ujar Ny Dhani.

 Diakui Ny Dhani Anas, saat ini di Banyuwangi memang belum ada, tapi ke depan pihaknya mengharapkan segera ada PAUD Holistik Integratif. Karena ini sangat bagus untuk pembentukan mental anak-anak.  Apalagi kata Ny Dhani Azwar Anas, usia 0 – 5 tahun merupakan usia emas (Golden Age) , dalam masa itu tumbuh kembang anak sangat penting baik dari fisik , mental dan emosionalnya.

Selain membuka acara sosialisasi, Ny Dhani Azwar Anas juga mengikuti dengan seksama materi-materi yang diberikan para nara sumber mulai pagi hingga tengah hari. Hal ini dilakukan Ny Dhani karena  benar-benar  serius ingin  ikut menyukseskan misi visi Bupati Banyuwangi demi terwujudnya masyarakat Banyuwangi yang mandiri sejahtera dan berakhlak mulai melalui peningkatan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia.Dalam kesempatan tersebut Ny Dhani juga menyerahkan trophy dan piala serta uang pembinaan kepada dua orang juara gerakan sikat gigi siang dan malam (Gersipama), masing-masing dari Tim Relawan Sekolah dan Tim Relawan Masyarakat. (Humas)