Ny Dani Azwar Anas Ajak Tim Kader PKK ikut Tuntaskan Kemiskinan

BANYUWANGI – Sebagai istri pejabat sudah seharusnya mengikuti dan mengiringi langkah suaminya. Tak terkecuali Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan yang ikut menyesuaikan dimana suaminya. Seperti yang terjadi, Rabu (5/10) di Aula Rempeg Jogopati, Ny Dani Azwar Anas yang notabene sebagai Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten, melantik tujuh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Masing- masing Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Giri, Kalipuro,Kabat, Singojuruh, Cluring, Glenmore dan Kecamatan Bangorejo.

Dalam acara serah terima dari pengurus lama ke baru cukup khitmad. Disamping dihadiri semua pengurus PKK Kabupaten dan kecamatan, juga dihadiri para Camat yang istrinya dilantik. Diantaranya, Camat Bangorejo Drs Ahmad Nuril Falah, MSi, Camat Glenmore Drs Hariyanto MM, Camat Cluring Mohammad Norawi, Ssos  dan Camat Kalipuro, Nurhadi.

Sementara Ny Dani Azwar Anas, dalam sambutannya mengajak semua tim penggerak PKK baik yang di kecamatan maupun kabupaten untuk membangun Banyuwangi menjadi lebih baik. Salah satunya, ajak Ny Dani Azwar Anas ikut menuntaskan program pengentasan kemiskinan yang saat ini lagi gencar disosialisasikan Bupati Abdullah Azwar Anas. “Dalam upaya ikut penuntasan kemiskinan kita dapat ikut menurunkan jumlah keluarga pra sejahtera dengan mengaktifkan beras jimpitan untuk dapatnya dibagikan kepada warga miskin. Atau kita bisa membantu mensejahterakan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan membuat program pemberdayaan ekonomi produkti dan lain sebagainya, “ ungkap Ny Dani Anas.

Selain itu, Ny Dani Azwar Anas juga mengajak kader-kader PKK untuk bekerja keras menyukseskan program Keluarga Beranca (KB). “Karena keberhasilan program KB kita masih di bawah  Kabupaten Situbondo. Termasuk PR (pekerjaan rumah, red) PKK adalah memperbaiki gizi buruk anak-anak balita hingga memberikan perlindungan dan pembinaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KRDT),” jelasnya.

Selain hal di atas, Ny Dani Azwar Anas juga memaparkan rencana PKK ke depan, diantaranya PKK akan mengadakan bhakti sosial untuk memberikan bantuan kepada RTSM dan bantuan kepada para pedagang sayur atau welijo. Di akhir sambutannya Ny Dani Azwar Anas, juga mengajak kader PKK untuk melek teknologi. Artinya, bisa memanfaatkan dan mengaskes Websitenya PKK, sehingga segala produk dan program PKK bisa disosialisasikan lewat blogger atau situsnya PKK. (vin)