Masuk Kerja Awal Tahun 2019, Bupati Anas Kampanyekan Toilet Bersih

BANYUWANGI – Mengawali hari kerja di tahun 2019, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Pemkab Banyuwangi. Anas mengimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi untuk terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan kebersihan kota, Rabu (2/1).

Di hadapan seluruh peserta apel, Anas juga meminta agar program kerja tahun 2019 sudah mulai dikerjakan pada bulan Januari ini. “Liburan telah usai, saat ini kita sudah memasuki tahun 2019. Jangan sampai menunda-nunda pekerjaan. Semuanya harus  sudah mulai kita kerjakan segera,” kata Anas.

Guna meningkatkan kinerja, imbuh Anas, pimpinan harus rutin mengevaluasi kinerja stafnya. “Kegiatan yang akan dikerjakan minggu depan, harus dievaluasi mulai hari ini. Pastikan semua jelas, siapa mengerjakan apa, sehingga setiap staf punya target yang jelas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anas juga menekankan masalah kebersihan, baik di lingkungan kantor maupun di tempat wisata. Salah satu yang menjadi perhatian Anas adalah kebersihan toilet di lingkungan kantor dan tempat-tempat wisata.

“Tidak ada toleransi untuk toilet jorok. Mulai asisten, staf ahli, hingga karyawan semuanya ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan toilet. Cek tiga kali sehari bila perlu, untuk memastikan kebersihannya seperti di bandara ataupun mal-mal di kota,” tegas Anas.

Menurut Anas, kebersihan adalah salah satu prirotas pembenahan kota pada tahun 2019 ini. Mengapa penting? Karena kebersihan fasilitas publik dan toilet adalah cerminan karakter penghuni suatu kota.

 “Siapapun yang melihat ruang publik kotor dan kumuh, terutama toilet, segera lapor ke kami agar bisa cepat ditangani,” pungkas Anas. (*)