Mantan Kapolres Inginkan Banyuwangi Tetap Kondusif

Banyuwangi – Sejak tanggal 29 Oktober 2011, tongkat komando Kepolisian Resort Banyuwangi berpindah Ke AKBP Nanang Masbudi yang Sebelumnya di pegang oleh AKBP Rastra Gunawan. Acara kenal pamit AKBP Nanang Masbudi dan AKBP Rastra Gunawan di Mapolres Banyuwangi dihadiri oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek di Banyuwangi, Sabtu (29/10). Acara tersebut juga di hadiri oleh Bupati Abdullah Azwar Anas di dampingi Anggota Muspida Banyuwangi dan pejabat Pemkab lainnya. Dalam Acara tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada AKBP Rastra Gunawan sebagai kenang - kenangan selama mengabdi di Banyuwangi.

Dalam sambutannya AKBP Rastra Gunawan mengatakan selama bertugas di Banyuwangi ia banyak belajar toleransi antar umat beragama dan tokoh masyarakat.“ Di Banyuwangi ini  tokoh agama dari masing – masing agama bersatu dan mengajarkan kebaikan. Tidak heran jika Banyuwangi tetap kondusif, “ katanya. “ Ini semua bukan berkat saya tapi berkat usaha seluruh elemen masyarakat di Banyuwangi ,“ imbuhnya.

Sementara itu senada dengan AKBP Rastra Gunawan, Bupati Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menyatakan kekondusifan di Banyuwangi ini terbangun karena adanya komunikasi yang terjalin baik antara tokoh agama dan pemerintah.“ Setiap 3 bulan sekali muspida, pemkab dan tokoh agama melakukan pertemuan untuk membahas permasalahan politik, sosial, dan budaya di Banyuwangi,“ ujarnya. “ Jika sebelumnya para tokoh agama harus mendatangi bupati di kantor, tapi saya yang mendatangi mereka di tempat peribadatannya,“ tegasnya. Di akhir sambutannya tak lupa Bupati memberikan ucapan selamat datang kepada AKBP Nanang Masbudi dan ucapan selamat jalan kepada AKBP Rastra Gunawan. (humas protocol)