Malam Resepsi HUT RI ke- 66 Berlangsung Meriah

BANYUWANGI – Puncak peringatan HUT Proklamasi RI yang ke – 66, di Kabupaten Banyuwangi ditutup dengan menggelar malam resepsi tujuh belasan di Pendopo Shaba Swagata, (17/8). Menariknya, selain malam resepsi kali ini bertepatan dengan 17 Ramadhan, masyarakat sekitar juga berkesempatan langsung melihat maraknya malam resepsi di luar pagar pendopo.

Resepsi yang dihadiri Bupati Abdullah Azwar Anas beserta Ibu Dani Anas, juga para pejuang dan janda pejuang veteran tersebut berlangsung meriah namun tetap khidmat. Sebagai pembuka siswa –siswi SDN I Lateng memecah malam dengan tampilan samroh moderen. Dilanjtkan pembacaan puisi yang dibawakan Fira Salsabila, juara puisi se Kabupaten tingkat sekolah dasar. Lepas penampilan siswa siswi Hadrah Hisyam Baitussalam Karangrejo, juga turut menyemarakkan resepsi kali ini dengan tampilan yang apik.

Sementara Sanggar Tari Sayu Gringsing juga unjuk kebolehan dengan menampilkan Tari Sekar Pujian dan Tari Cintaku pada Ramadhan, yang sempat menghipnotis penononton karena keelokanya. Disesi akhir, pelajar SMUN I Banyuwangi menutup atraksi-atraksi dengan menyuguhkan lagu umbul-umbul Blambangan yang dinyanyikan secara medley.

Sebagai penutup acara Bupati Anas menyerahkan tali asih kepada legiun veteran Banyuwangi sekaligus penyerahan  hadiah-hadiah  kepada para pemenang berbagai lomba-lomba  dalam rangka memperingati HUT RI KE-66. Dalam sambutannya Bupati Anas mengungkapkan, kalau malam resepsi yang dilangsungkan tersebut sebagai wujud rasa syukur anak bangsa kepada Tuhan YME atas kemerdekaan yang telah dinikmati oleh Bangsa Indonesia. “ Kalau dulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang waktunya kita berjuang dengan kemampuan berpikir dan bertanggung jawab penuh untuk melanjutkan cita-cita yang telah dirintis oleh para pendahulu kita,” tutur Bupati.

Untuk itu, kata Bupati Anas, sebagai bentuk perjuangan pemerintah dalam melanjutkan perjuangan para penduhulu salah satunya dengan bertekad  memerangi kemiskinan di Banyuwangi. “ Ini adalah PR (Pe Er, red) besar yang harus di tuntaskan bersama. Sebagai Bupati saya berjanji akan memprioritaskan program-program pengentasan kemiskinan di Banyuwangi,” ujar Bupati . (Humas)