Hari Pertama Masuk Kerja Wabup Sidak, PNS Masuk Semua

BANYUWANGI – Tak ingin melihat pegawainya terlena libur lebaran Idul Fitri, hari pertama masuk kerja pemkab melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satker. Diantaranya, Kantor Sidak yang dipimpin langsung Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.H.Suhartoyo dan Kabag Humas Drs.Arief Setiawan, cukup melegakan. Karena, hampir semua satker yang disidak Wabup, tidak ditemukan PNS yang melanggar dispiln atau bolos. Semua karyawan telah masuk kerja tepat waktu dan melayani masyarakat, hanya ada beberapa karyawan yang lupa tidak mengisi absen, sehingga meski masuk kerja absensi belum terisi. Seperti di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM). 

Bahkan Wabup cukup bangga saat sidak di Kantor Kecamatan Banyuwangi, saat meminta presensi seluruh karyawan, ternyata semua karyawan sudah menandatangani daftar hadir dan seluruhnya masuk kantor. Hal yang sama juga di Kelurahan Sobo. Wabup Yusuf langsung meminta presensi seluruh karyawan dan semua karyawannya masuk dan telah mengisi daftar hadir serta telah menjalankan pelayanan bagi masyarakat.

Disela-sela sidak, Wabup Yusuf menyampaikan maksud sidak kali ini untuk melihat kedisiplinan kerja pelayanan masyarakat. "Kenyataannya sudah banyak masyarakat yang butuh dilayani setelah liburan yang cukup panjang. Selain itu instruksi Menpan juga mengharuskan pegawai untuk masuk pada tanggal 5 September,” tambah Wabup Yusuf. (HUMAS)