Bupati Launching Car Free Day dan Lepas Jalan Sehat

BANYUWANGI -  Sebagai perwujudan semangat gerakan Banyuwangi Green & Clean,  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melaunching Car Free Day sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat  di Taman Blambangan, Minggu (24/7). Bupati Anas mengatakan, Car Free Day merupakan kegiatan penutupan jalan bagi kendaraan bermotor yang akan dilaksanakan setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulan." Dengan kegiatan ini bisa mengurangi polusi udara di Banyuwangi," ungkap Bupati.

Penutupan jalan diberlakukan sepanjang jalan Jendral Ahmad Yani, mulai pukul 05.00 - 09.00 Wib. "Pada jam itu juga semua orang bisa berolah raga atau melakukan kegiatan seni dan budaya maupun aktivitas sosial lainnya.  Bagi UKM juga dipersilahkan untuk berjualan ditempat tersebut,” ujar Bupati Anas.Bupati Anas meminta agar masyarakat luas memanfaatkan Car Free Day untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan berolah raga. Namun masyarakat juga diingatkan agar tetap menjaga kebersihan lokasi. Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut  ikut memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan masyarakat Banyuwangi atas launching Car Free Day.

Setelah melaunching Car Free Day, Bupati Anas beserta Wagub Syaifullah Yusuf melepas peserta jalan sehat yang diselenggarakan oleh Radar Banyuwangi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wabup Yusuf Widiatmoko, Sekertaris Kabupaten Drs. Sukandi,  MM , anggota Muspida, serta pejabat komponen Pemkab . (Humas)