Kunker : Pemkab Kediri Belajar SIKD

Pemkab Kediri Belajar SIKD Banyuwangi

BANYUWANGI – Sukses mengelola keuangan dengan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) yang bisa langsung on-lineterkoneksi dengan pemerintah pusat,  Banyuwangi kembali menjadi jujugan studi banding daerah lain. Bahkan dalam tiga bulan terakhir ada lima lebih kabupaten lain yang kunjungan kerja (kunker) ke Banyuwangi hanya untuk belajar SIKD. Dan kemarin, Rabu (16/11) giliran Kabupaten Kediri yang berkunjung ke Banyuwangi.

Sebanyak 40 orang pejabat pemkab dari berbagai satker diterima Sekkab Drs Ec Sukandi MM, didampingi Inspektorat Drs Jefry Yusuf, dan beberapa pejabat terkait di Aula Rempeg Jogopati. Dipimpin Administrasi Umum Pemkab Kediri Ir Koestiayanti MM, rombongan Pemkab Kediri  ini menyampaikan kedatangannya untuk belajar SIKD Banyuwangi. Menurut  Koestiayanti, Banyuwangi dianggap salah satu daerah yang sukses dengan pengelolaan keuangannya dengan menggunakan IT (Informasi  Technology), yang bisa langsung dipantau E – Audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pusat.  “Dengan keberhasilan ini kami sengaja ke sini untuk belajar langsung SIKD,” ujarnya.

Sementara itu, Sekkab Sukandi dalam sambutannya berterima kasih dengan kunjungan kerja ini. “Semoga dengan kunker ini, kami bisa memberikan informasi yang Saudara butuhkan. Kami juga berharap dengan acara ini kita bisa saling bertukar informasi dan dapat memberikan manfaat bagi kita bersama,” urai Sekkab.

Selanjutnya rombongan Pemkab Kediri dialog dengan satker terkait, Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Mereka juga di ajak langsung melihat dari dekat SIKD di kantor BPKAD dan Dishub untuk belajar. (Humas dan Protokol)