Kotabaru Jadikan Banyuwangi Sebagai Tujuan Studi Banding

Banyuwangi-Adalah suatu kebanggaan besar bagi Banyuwangi, terpilih sebagai tempat tujuan studi banding atau lebih dikenal sebagai kunjungan kerja bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dalam hal ini menyangkut pemerintahan desanya.

Senin (27/6), rombongan 19 Kepala Desa asal Kotabaru menginjakkan kakinya  di kantor Setda Kabupaten Banyuwangi. Bertempat di ruang Minak Jinggo, dan dibuka oleh Sekda Drs. Ec.H. Sukandi,MM,Banyuwangi selaku tuan rumah dan Kotabaru selaku tamu, saling memperkenalkan diri masing-masing. Rombongan Kades  Kotabaru juga mengutarakan maksud kedatangannya ke Banyuwangi. “Selamat datang di kota kami. Terimakasih sudah memilih daerah kami sebagai contoh, dan kami mohon masukan-masukannya,”ujar Sekda Sukandi.

“Kotabaru menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan studi banding,” menurut Fahrurozi, Kabag Otonomi Daerah Kotabaru, “dikarenakan desa di Kecamatan Genteng  yang akan didatangi memiliki keunggulan yang nantinya akan dicontoh dan dikembangkan di masing-masing desa di Kotabaru. Genteng Kulon unggul dalam ADD, BUMDES, dan PNPM Mandiri. Sedangkan Kaligondo memiliki IT yang bisa diandalkan, dengan desanya bertajuk Cyber Village.” Selain itu, camat Genteng, Zen Kastolani, juga membawa 2 camat asal Kotabaru ke kecamatan Genteng untuk bertukar pikiran tentang pembuatan E-KTP. (HUMAS)